Posted by : Unknown Wednesday, December 31, 2014

Happy new year, guys!
Sebelumnya gue mau ngucapin selamat tahun baru 2015. 2014 adalah tahun yang luar biasa buat gue, kerjaan gue semakin baik, gue juga mulai untuk menjajaki dunia enterpreneur, aktif lagi dalam komunitas yang sempat vakum, semakin baik dari segala aspek. Di tahun yang baru ini, target gue sih pasti ada lah ya, gak bijak juga kalo diekspose, kan? Yang pasti, lebih baik dari tahun kemaren.

Postingan ini gue tulis beberapa jam sebelum malam pergantian tahun baru 2015. Selain nunggu moment yang pas buat ngeblog lagi, gue juga mesti nunggu paket internet midnight aktif dulu. Keliatan, kan susahnya. Sebenarnya sih gak susah-susah amat lah hidup gue, sampe ngeposting blog aja mesti nunggu paket internet midnight. Gue mencoba efisien aja, sih (alah, ngeles aja lo, Man!)

Liburan ala gue
Bicara tentang paket internet midnight, beberapa hari ini kerasa banget deh manfaatnya buat gue. Terlebih gue lagi dalam masa libur. Salah satu enaknya kerja di lembaga pendidikan seperti kampus ya gini, pas bulan puasa kemaren aja kampus gue ngeliburkan aktifitas perkuliahan agar bisa lebih fokus dengan ibadah puasanya, dilanjutkan libur lebaran. Kali ini moment Natal dan tahun baru, libur lagi. Untuk tahun ini, kebijakan libur yang dikeluarkan oleh kampus tertanggal 25 Desember 2014 sampe tanggal 1 Januari 2015, buat gue cukup lah untuk istirahat dari penatnya aktifitas.

Liburan ini gue di rumah aja. Ada sih ajakan buat rekreasi ke tempat-tempat tujuan liburan seperti Derawan, tapi gue lebih milih untuk menghabiskan masa liburan untuk stay di Tarakan aja, stay di rumah. Karena gue udah ngerasa gimana susahnya nyari uang, dan bakal kurang bijak menurut gue untuk menghamburkannya hanya untuk liburan. Lagian liburan di rumah juga asik loh.

Tampang gue kalo baru bangun tidur #SemalemBegadang
Selama liburan ini gue bisa ngelakuin lagi hal-hal yang jarang atau hampir gak pernah lagi gue lakuin di hari-hari lainnya. Gue bisa bangun rada siangan dan tidur rada pagian (akibat begadang), seru banget sih gue ngejalaninnya. Gue begadang sekedar untuk download film atau anime terbaru, browsing berita terkini, aktif di meme comic, download lagu, atau hanya sekedar nyampah di medsos.

Selain itu gue juga aktif di Japan Art Tarakan, wadah berkumpulnya orang-orang yang mempunyai ketertarikan dengan Jepang, dari kebudayaannya, teknologi sampe hiburannya. Gue udah tau kalo komunitas ini udah lama ada, cuman gue agak susah untuk nyari waktu untuk gath bareng mereka. Kemaren sempat gue ikut gath bareng komunitas ini, dan seru banget! Gue ngerasa punya rumah baru yang sangat nyaman untuk gue tinggalin. Nih gue ada dokumentasi gath kemaren, cekibrot!

Bareng bro Yozta (https://www.facebook.com/yozta.seito.kaiga)
Lagi rapat, guys!
Masih rapat, guys!
#FotoBareng Japan Art Tarakan (https://www.facebook.com/JapanArtTarakan)
Mungkin karena sama-sama memiliki kecintaan sendiri dengan Jepang, akhirnya gue bisa punya beberapa teman-teman baru, terus terang mereka asik banget. Emang ada yang lebih asik selain ngumpul bareng mereka yang punya ketertarikan dengan apa yang lo sukai? Ngobrol pun nyambung, diskusi pun lebih asik, suasana pun lebih hidup. Gue ngerasa telah menemukan satu tempat lagi yang membuat gue betah.

Selain itu gue juga kembali intens dengan latihan sulap gue. Buat yang belom tau, jauh sebelom gue seperti sekarang, gue juga bagian dari sulap yang berkembang di Tarakan. Gue hobi banget dengan sulap sedari gue masih sekolah dulu, kalo ditotal gue udah sekitar 10 tahun mendalami sulap. Di kota ini lah gue juga menemukan tempat yang sangat nyaman untuk gue tinggalin, komunitas sulap.

With Andre (https://www.facebook.com/andrielcungkring #Kiri) dan Arif Davega (https://www.facebook.com/arif.davega #Tengah)
Bobby Alvaro on action (https://www.facebook.com/bobby.alvaro.9 #Kiri)
Me!!
Seiring perjalanan waktu, komunitas sulap di Tarakan perlahan menghilang. Mungkin karena kesibukan dari masing-masing anggotanya, salah satunya gue, sehingga udah jarang banget atau bahkan hampir gak pernah lagi kami ngumpul bareng. Nah, dengan gue lagi libur, gue coba kembali untuk aktif dalam komunitas ini. Gue bareng beberapa temen kembali latihan bareng, street magic, sampe hanya sekedar sharing. Rasanya seperti kembali ke rumah.

Kita terlalu sibuk untuk melihat sesuatu yang ada jauh di depan kita sampe kita tanpa sadari telah melewatkan banyak hal yang mestinya menjadi tempat kita yang sebenarnya. Banyak di antara lo yang hanya berjalan karena melihat apa yang orang lain lakuin, sangat sedikit yang berjalan atas kehendaknya sendiri. Gue ngerti itu, karena gue juga ada di kondisi seperti itu.

Banyak yang mencibir atas apa yang gue lakuin selama ini. Profesi gue adalah seorang pengajar di salah satu perguruan tinggi swasta yang ada di Tarakan. Tetapi keseharian gue sangat jauh dari profesi gue. Gue blogger dengan tulisan yang isinya kampret semua, penulis, sampe pesulap. Terlihat kontras, sangat kontras antara kerjaan dengan minat gue.

Namun belakangan gue sadar atas ucapan dari orang yang gue sayangi, ucapan yang membuat gue merasa lapang dan tenang dengan apa yang gue jalani. “Saat di kampus, kamu itu dosen. Tapi saat kamu di luar kampus, kamu ya Roman Gusmana”.

Beberapa hal juga terjadi dan turut mewarnai asem manisnya hidup gue selama liburan, ya manisnya seperti yang gue sebutin di atas. Kalo asemnya baru kejadian tepat siang tadi, project gue dicancel sepihak! Tanpa adanya konfirmasi maupun toleransi. Dongkol banget rasanya, jengkel, marah, dan sedih, semua jadi satu.

Namun gue tersadar, bahwa hidup gak akan semulus seperti apa yang lo bayangkan. Lo bisa aja berhasil, tapi gak sedikit lo bakal jatuh. Semua akan kembali pada diri kita, karena pilihan selalu ada di tangan kita. Pilih untuk berhenti melangkah saat keberhasilan telah dicapai, atau pilih untuk bangkit saat tersandung oleh kegagalan.

Wish

Di awal tahun ini, gue mau mengajak terlebih untuk diri gue sendiri. Belajarlah untuk menerima diri lo sendiri, jalani apa yang menurut lo benar, dan lo sukai dengan syarat lo bisa bertanggung jawab penuh dengan apa yang lo jalani. Pertimbangkan ucapan kawan, nasihat orang terkasih, dan caci maki dari haters, mereka hanya punya mulut untuk mengucapkannya tapi kaki untuk melangkah hanya lo yang punya.

Berhentilah untuk membuat resolusi yang muluk-muluk, karena akan malu sendiri akhirnya kalo ternyata gak ada satupun yang dapat lo penuhi. Resolusi gue tahun ini, adalah menyelesaikan apa yang telah menjadi resolusi gue di tahun-tahun yang lalu.

Oiya, di moment ini juga gue mau ngucapin selamat atas khitannya ponaan gue, Rifky Wahyu Wardana (https://www.facebook.com/rifky.jopel), selamat dengan bentuk baru, semoga menjadi anak yang dapat dibanggakan oleh orang tua dan keluarga.

Mungkin ini adalah satu-satunya syukuran khitan yang ngundang langsung wakil walikota Tarakan
Terima kasih juga buat mas Abu. Pribadi yang asik dan baik yang telah membantu jepret menjepret di acara syukuran khitannya ponaan gue kemaren. Hasil jepretannya keren banget, gak nyesel deh. Gue rekomendasiin kalo dari sobat asik ada yang butuh jasa fotografi. Bisa langsung telepon atau sms ke nomer 0853 9356 0380 atas nama Abu. Nih contoh hasil jepretannya.

Jepret tamu kehormatan, adik-adik dari yayasan panti asuhan *sumpah, gue terharu sama nih foto*
Jepretan ibu-ibunya nih
Jepretan para lelakinya
Tausiyah dari Pak Arief
Jepretan spesial Mami
Satu lagi, terima kasih buat rombongan elektone Ust. Fadli yang juga udah memeriahkan syukuran khitannya Rifky. Genre musik yang islami, pilihan tepat untuk acara seperti khitan maupun nikahan. Gue rekomendasiin juga untuk alternatif sobat asik dalam memilih jasa elektone. Bisa langsung telepon atau sms ke nomer 0852 4764 2922 atas nama Ust. Fadli.

Rombongan elektone Ust. Fadli (#Kiri #Keyboardist)




Intinya.. tahun kemaren adalah tahun yang luar biasa. Segala asem manisnya hidup udah gue rasain di tahun kemaren. Jadi motivasi gue juga untuk lebih baik lagi di tahun yang baru. Mungkin kalo gue ibaratkan dalam sebuah diary, gue bakal nulis lagi suka duka gue di diary yang baru, sementara diary yang lama akan gue simpan dalam rak buku, sesekali gue baca dan pelajari. Gue hanya pengen nulis yang indah-indah di diary yang baru. Selamat tahun baru.

{ 1 comments... read them below or add one }

  1. Mantap.. Selamat Tahu Baru 2015, Sukses selalu genk resolusinyak..

    ReplyDelete

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -