Posted by : Unknown Friday, February 21, 2014

Awal gue nulis blog..

Gue sangat suka nulis. Sebenarnya minat gue nulis itu udah mank udah keturunan dari nyokap gue. Nyokap gue sangat suka nulis, tiada hari tanpa tulisan. Tulisannya selalu dinamis, gak pernah ada materi yang sama setiap dia nulis. Hebatnya tulisan tersebut dia buat sedari dia masih muda dan itu masih terarsip rapi di lemarinya. Yah, nyokap gue mang hobi nulis resep masakan dari acara tv. Ah sudahlah.

Gue tumbuh di lingkungan yang memaksa gue untuk menulis. Dari gue TK udah dipaksa nulis oleh ibu guru, pulang kerumah juga nulis ngerjain PR, sekolah, kuliah, sampai sekarang pun masih nulis. Emang dahsyat.

Yah, itu emang udah jadi rutinitas kita kan. Namun, awal kali gue nulis cerita itu sejak gue masih SMP. Dulu gue punya diary, sebenarnya kegiatan yang agak banci ya. Di dalam diary itu gue banyak cerita tentang kegiatan sehari-hari gue. Isinya depresif banget, kadang pun mati ide. Gue masih ingat isi diary gue yang pertama,

-- Dear diary,
hari ini gue makan cireng di perempatan. Gile, itu adalah cireng terenak yang pernah gue makan.. --

Iya, gue tau, jijik banget kan isinya. Itu awal mula gue nulis dan media gue waktu itu diary. Dan saat itu gue gak tau mesti nulis apaan, maka terjadilah.

Setelah tulisan pertama gue itu, gue mulai belajar untuk lebih ekspresif dalam nulis. Namun karena mental abege puber, isi diary gue selalunya depresif mulu. Gue pun mulai buat puisi waktu itu, isinya gak kalah depresif. Gue juga belajar nulis cerpen sampai novel. Memang belum pernah gue publish sih cerpen gue, karena gue anaknya pemalu. Jadi, skema tulisan gue gini : nulis - baca - simpen - baca lagi - hapus/musnahkan.

Seiring perkembangan jaman, gue pun update dan udah mulai berani untuk ekspresif dengan apa yang gue tulis. Dengan adanya blog, gue berbagi tentang keseharian, opini, maupun hal absurd yang gue alamin sendiri. Dan ternyata itu asik.

Ada hal baru yang akan gue tambahkan di blog ini, yaitu cerpen.

Gue kembali nulis cerpen yang akan gue posting setelah ini. Isinya masih seputar pengalaman hidup gue yang terkadang aneh dan konyol. Gue bakal tulis dalam format cerpen, jadi lo bisa tau mana postingan blog dan yang mana cerpen gue.

Namun sebelum lo baca, gue saranin untuk berdo'a dulu dan harap maklum, terkadang isi cerpen gue berasal dari pengalaman gue yang sedikit menympang :)

Selamat membaca, sobat :))

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -