Posted by : Unknown Thursday, November 27, 2014

Akhir-akhir ini gue sibuk banget. Macem-macem deh, dari rutinitas gue di kampus, bimbingan, usaha sampingan, sampe tragedi yang gue alami akhir-akhir ini. Semua itu yang mungkin menyita waktu gue buat ngeblog. Sampe tadi nih barusan gue buka, eh pintu blognya gak mau kebuka. Tapi gak apa-apa deh, asal pintu hati lo selalu terbuka untuk gue (apaan, nih!)

Tadi sih sempet ragu mau ngeblog lagi. Soalnya sebelum gue buka lepi, gue sempet mikirin atau nyusun materi yang mau gue tulis di sini dan hasilnya sumpah demi sempak komodo, bahasanya makin ancur. Gue mesti kerja keras memilah bahasa gue sendiri, dari ancur jadi lumayan ancur, mendingan kan?

Ya itu kan cuman 'janji politik'
Oke deh, gue mulai dari yang.. baru-baru ini juga.. tentang guyonan serius JKW yang di sini gue inisialkan jadi 'JOKOWI'. Jadi, kemaren tuh JKW mengumumkan kalo BBM bersubsidi tarifnya dinaikin sebesar 2000 rupiah. Berbagai reaksi pun bermunculan, gue jabarin ya :

1. Ormas pro rakyat
Kelompok ini merasa kebijakan ini gak memihak rakyat kecil. Bukan Daus Mini dan spesiesnya, tapi rakyat dengan tingkat perekonomian yang jauh dari kata 'sejahtera'. Bener banget sih kalo dampak kenaikan BBM bakalan memicu kenaikan harga pangan, sandang, dan papan (kalo harga semen, mungkin juga bakalan dinaikin).

2. Pendukung JKW di pilpres
Lo pasti masih kerasa kan gimana panasnya kampanye pilpres kemaren. Para pendukung JKW seakan men-dewa-kan pilihannya,

'JKW adalah kita!',

'JKW sang penyelamat',

'JKW adalah Messiah kita yang sesungguhnya!'

dan lain-lain. Nah, kalo sekarang? Lo bisa jawab sendiri deh. Belum lagi kampanye gelap yang dulu mereka sisipkan, dari artikel yang menjatuhkan lawan, ngebuka aib lawan, sampe ngebuat meme yang memojokkan lawan. Nah sekarang?

Dulu kau begitu sempurna
Narik dukungannya, neng?
Intinya, mereka sekarang ilfil dengan JKW. Bahkan beberapa ada yang udah menarik dukungannya. Nih, gue kasih tau, lo narik dukungan juga udah gak ngaruh tuh, toh dia udah jadi presiden kan? Dibuat gampang aja lah, lo yang pilih dia, jadi resikonya ya lo tanggung.

3. Pendukung PBW di pilpres
Menurut gue, mungkin sekarang mereka lagi mentertawakan para pendukung JKW, sambil bilang kayak gini : 'kemaren gue ajakin milih PBW gak mau, ya udah deh terima aja'.

Puas banget kayakanya, neng.
4. Mahasiswa
Ini nih yang menurut gue sok banget! Bukannya apa, malu dong sama 'maha'-nya. Lo jadi mahasiswa cuman bisa protes doang, ngasih solusi dong! Gini, seperti yang gue bilang sebelumnya, lo suka gak suka, terima gak terima, harga BBM pasti naik, siapa pun presidennya.

Buat lo yang mahasiswa, jangan cuman tau demo, buat dong project atau penelitian yang hasilnya bisa memecahkan masalah yang ada di masyarakat, bukannya malah bakar ban di SPBU, kan goblok jadinya. Buat dong pelatihan kepada masyarakat, atau buat deh penelitian, gue kasih contoh tema penelitiannya nih.

Sungguh sebuah kecerdasan tanpa batas yang dibungkus oleh kebodohan!
Peningkatan perekonomian masyarakat dengan pelatihan yang bersifat produktif. Kan semakin produktif masyarakat, semakin banyak uangnya, semakin kaya masyarakat jadinya. Semakin kaya masyarakat, harga apapun yang naik (termasuk BBM), bayar! Atau pemanfaatan limbah 'kotoran' sebagai sebagai bahan bakar alternatif, kan lebih memberikan solusi.

Papa bangga sama kamu, nak!
Lo kuliah buat apaan sih? Kalo cuman buat demo, mending lo alih profesi aja jadi preman. Jadi mahasiswa tuh artinya siap menjadi agen perubah, kan? Lo gimana mau ngerubah bangsa ini kalo cuman tau minta, gak dituruti trus demo, gak digubris lanjut anarkis, kan kampret! Mending ilmu yang lo udah dapet di bangku kuliah, lo praktekin untuk menyelesaikan atau membuat alternatif solusi untuk nyelesein masalah.

Masalah BBM mungkin udah jadi masalah klise yang gak ada habisnya. Kalo gue pribadi, mending fokus sama kerjaan aja. Gue kerja, dapet gaji, kebeli juga tuh BBM. Nah, masalah yang lain juga bermunculan terkait kenaikan BBM. Kenaikan BBM berdampak pada kenaikan harga kebutuhan yang lain, mungkin lebih adil kalo nyeimbanginya dengan kenaikan gaji. Amin.

Karena itulah, gue ngebuka toko online. Sebagai usaha untuk 'gak akan tunduk dengan keadaan'. Toko online gue menjual merchandise anime, seperti kaos, jaket, tas, dan aksesoris lainnya. Kenapa tema tokonya anime? Ya karena gue hobi sih nonton anime, trus gue ngeliat peluang yang ada di tempat gue berdomisili sekarang. Karena gini, usaha yang lo bangun yang berasal dari hobi lo sendiri, akan jauh lebih enak untuk dijalani, kan?

Logo toko gue
Gue mulai dengan mikirin nama tokonya yang bagus tuh apaan sampe gue putuskan namanya 'Tokotaku Anime Merchandise', trus gue desain logonya, gue buatin notanya sendiri, gue buat group BBM (Blackberry Messanger), sampe gue buatin juga fanpage facebook-nya. Ini bukan promosi loh, ya!

Visit, like, and enjoy it!
Mending gini deh, lo mampir aja langsung ke toko gue. Like and enjoy with us, Tokotaku Anime Merchandise (Fanpage : https://www.facebook.com/TokotakuAnimeMerchandise)

***

Oiya gue juga sedikit mau ngebahas tentang agenda dari kepolisian akhir-akhir ini, Operasi Zebra. Bukan operasi seperti ngebelah perut Zebra, cangkok ginjal, atau operasi plastik pada kulit Zebra biar jadi satu warna. Tapi operasi yang berkaitan dengan tata tertib dalam berlalu lintas.

Operasi Zebra
Jujur, gue menilainya gini, polantas baru terlihat kerjanya dengan adanya operasi ketertiban ini. Kerjanya gini, razia kelengkapan kendaraan dan berkas-berkasnya. Untuk lokasi razianya ada di beberapa titik dengan waktu yang ghoib, artinya bisa kapan aja.

Mereka sedang bekerja
Kalo gak ada operasi ini pun, polantas juga tetep ada kerjanya. Gue gak nyebut polantas secara keseluruhan loh ya, ini oknum. Mereka tetep ngerazia.. pura-pura ngerazia.. yang ujung-ujungnya tetep 'setoran'. Gue bukannya pesimis atau berburuk sangka loh ya, tapi yang begini juga ada. Bukan hanya di kota tempat gue tinggal, di kota lain pun juga ada, bahkan di meme pun ada!

Mereka juga sedang 'bekerja'
Razia ini menimbulkan banyak reaksi, seperti :
Orang kerja kantoran : "Anj********, bisa telat gue ngantor!"
Anak sekolahan : "Pak, tolong pak jangan tilang saya, motor ini motor temen saya pak" (nangis di depan polantas)
Cabe-cabean : "Pak, jangan tilang saya ya, bapak bawa aja ade malem ini, ade rela kok pak asal jangan ditilang" (trus dia ngangkang supaya sempaknya diliat polantas)
Gue : "Kampret, rajia! SIM gue belom diupdate!"
Polantas : "Alhamdulillah, rejeki gak kemana", kan kampret!

Mau damai apa saya tilang?
Gambar-gambar tadi gue ambil dari 1cak.com. Situs kampret yang berisi sedikit hiburan akan keadaan yang sehari-hari kita alami. Kalo boleh jujur, gue sedikit dendam dengan situs ini. Kerena situs ini, satu Indonesia kenal gue.. sebagai jones, jomblo ngenes.

Sampe masuk instagram -_-
Padahal gue tuh gak jomblo, gue punya pacar kok. Gue tuh awalnya iseng aja ngedit foto, gue crop character anime, cewek, trus gue include dalam foto gue. Gue rasa sih gak ada masalah dengan foto seperti itu, ya memang dasar orang Indonesia aja yang seperti gue bilang tadi, senang melihat orang lain susah.

Kronologisnya gini : gue desain/edit - share di medsos - datang temen iseng - download - ditambahin kata-kata di fotonya - trus di share lagi di meme.

Gak ada yang salah kan kalo lo foto bareng dengan apa yang menjadi hobi lo. Gini, gue hobi nonton anime, dari anime juga gue punya toko online, trus gue jomblo gitu kalo foto bareng characternya? Ya gak lah, tong. Sekarang gini, lo yang hobi otomotif, lo edit foto lo dengan gambar motor yang lo ambil dari website, trus lo dibilang motor fetish gitu? Emang lo mau? Ya gak kan, kampret!

Gue bersyukur punya hobi yang bisa gue kembangin jadi bisnis yang menghasilkan, nah kalo lo? Motor aja masih nyicil, uang aja masih minta orangtua, sok belagu selfie bareng ninja. Kenapa? Sakit dengarnya? Iya, dunia itu kejam, jadi biasakanlah! Tuh, kan jadi emosi gue!

Dari tragedi ini, gue ambil hikmahnya aja sih. Gue sabar aja lah, bukan berarti gue 'tunduk' dengan keadaannya, tapi ambil sisi positifnya aja.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -