Posted by : Unknown Wednesday, March 11, 2015

Gue kembali. Gue putuskan hari ini untuk kembali pulang ke home blog gue ini. udah satu bulan lebih nih blog gak pernah dapet jatah enak dari gue. Kalo biasanya gue tuh selalu ngehabiskan waktu buat update postingan, edit template, promoin di media sosial sampe yang ngeliat pada muak, bahkan gue dan blog udah sering tidur bareng! Alhamdulillah, sampe sekarang blog ini gak hamil. Kan repot kalo sampe blog datengin gue dan bilang, "Yank, aku hamil. Ini anak kamu. Nikahin aku ya". Mampus!

Bukannya gimana-gimana sih, cuman ya kalo itu sampe kejadian, kebayang gak lo urusannya bakal seribet apa? Mula-mula gue mesti nyiapin mahar dan seserahannya. Apa coba maharnya? Seperangkat alat modem dan paket data? Terus seserahannya apa? Buku panduan anti hackingspam, dan SQL Injection? Yang ada kalo gue nyiapin mahar dan seserahan kayak gitu, pak penghulu bukannya nikahin kami, tapi online!

Gue mesti nyiapin 32302 (terbilang : tiga puluh dua ribu tiga ratus dua) porsi prasmanan yang terdiri dari viewer blog ini, temen-temen Facebookfollower Twitter, dan keluarga, belom termasuk media sosial lain. Dan itu baru dari pihak gue, belom digabungin dari pihaknya blog!

Belom lagi gedungnya. Emang ada gedung yang bisa menampung lebih dari 30000 tamu? Stadion Datu Adil? 2000 tamu yang datang aja mungkin udah kayak teri ekspor jejel-jejelannya. Belom lagi tuh dekorasi, foto, sampe suvenirnya. Gue mesti ngerampok dimana, coba?

Yang diatas tuh cuman ilustrasi ngaco aja loh ya. Gak mungkin sih blog bisa hamil oleh gue (manusia), ntar anaknya apaan? Orang? Cuman warnanya orange gitu dari ujung rambut sampe ujung kuku kaki? Udah! Jangan dipikirin dan jangan dianggap serius! Gue juga takut kalo sampe kejadian.

Momo :3
Beberapa hari ini gue lagi sibuk-sibuknya. Di kampus aja, selain ngajar, gue juga udah dapet bimbingan skripsi dan riset untuk lomba software tingkat mahasiswa. Kerjaan gue di rumah juga nambah dengan adanya Momo. Momo itu kucing gue, blasteran dari jenis Anggora (nyokap) dan Lokal (bokap) yang hasilnya jadi kucing dengan bulu motif khas kucing Lokal tapi tebel seperti Anggora. Momo tuh kucing jantan loh ya, cuman namanya aja yang khas kucing betina. Serius, Momo tuh jantan. Ada testisnya! Pasti jantan!

Kegiatan gue di komunitas juga masih berjalan. Meski ada saja konflik yang gak bisa dihindari, dari masalah klasik, sampai masalah ego. Perlahan-lahan kami selesaikan masalah tersebut dengan baik dan mengevaluasi kembali untuk lebih solid lagi di kedepannya. Hubungan gue dengan keluarga, pacar, dan temen juga berjalan bersamaan. Karena itulah, gue kadang khilaf atas blog ini.

Kali ini gue mau ngomongin hal yang menjadi kegelisahan gue aja. Gue gak mau ngebahas hal yang udah mainstream kayak #SaveHajiLulung, Farhat Abbas, Sony Wakwaw, sampe Bribka Dewi Sri Mulyani dengan "Sakitnya tuh disini". Ntar deh, kayaknya ada yang gak beres nih. Ralat : sampe Bribka Dewi Sri Mulyani dengan "Disitu kadang saya merasa sedih". Kalau "Sakitnya tuh disini" tuh dari Cita Citata, dan gue juga males banget ngebahas dia!

Sampe sekarang gue masih belom nemu dimana asiknya musik dangdut di telinga gue. Beda banget dengan Nyokap dan Bokap gue yang suka banget sama dangdut. Perbedaan ini kadang membuat gue berpikir apakah gue beneran anak kandung mereka. Terlebih Nyokap gue yang setiap malam nonton acara dangdut. Beneran. Setiap malam! Lo kebayang gak sih jadi gue yang anti dangdut? Sumpah! Mabok!

Minta digampar nih orang
Gue pulang dari kampus, niatnya istirahat tapi gak bisa, keganggu telinga gue sama musik yang menurut gue "ribut". Lo tau kan acara ajang pencarian penyayi dangdut di Indosiar? Yang sebelumnya Dangdut Academy S1, D'Terong sampe yang sekarang Dangdut Academy S2 tayangnya tiap malem. Nyokap gue tiap malem nonton gituan! Gila aja gue dengerin musik gituan tiap malem? Belom lagi hostnya, banyak mulut, ribut! Jurinya (Saipul Jamil) sok anti mainstream gitu nilainya, keliatan banget kan kalo dia tuh jadi penyanyi karena faktor aji mumpung doang! Shit!

Rangkaian acara yang ditonton Nyokap gak berhenti sampai di situ saja. Setelah Dangdut Academy S2 kelar, maka channel pun beralih ke ANTV, Jodha Akbar. Gue sih sebenarnya suka dengan film India. Tapi gak semua film India gue suka. Jodha Akbar adalah salah satu film India yang menurut gue shit banget!

Noh raja dan istri-istrinya
Coba liat set up ceritanya. Diklaim sebagai film yang romantis, kisah cinta sejati, kisah cinta sebenarnya. Alah, bulshit! Kisah cinta sejati gimana kalo ada raja yang gampang terpesona dengan wanita lain, terus asal comot jadi istri? Liat deh jumlah istrinya, setau gue ada 3 (mungkin nambah). Sejati dari mana, coba? Yang jadi target market filmnya pun ibu-ibu, kan? Nih gue tanya, emang lo (ibu-ibu) mau kalo suami lo nikah mulu kerjaannya? Sama sekali tidak mencerminkan kisah cinta sejati, kan?

Rajanya pun expert banget kalo urusannya dengan gombalan. Lo pernah gak dengar raja teriak minta dibikinin kopi sama ratunya? Atau ngomel karena ketika raja pulang dari berperang ternyata ratu gak masak apa-apa? Gak ada! Adanya cuman adegan rajanya menemui ratunya di kamar, gombal-gombal. Terus ke kamar ratunya yang lain, gombal-gombal. Ke kamar ratunya yang lain lagi, gombal lagi. Ketemu wanita dari kalangan rakyat biasa, gombal lagi dan ingin dinikahi. Emang kehidupan raja seenak itu ya? Kan kampret banget, nih.

Kalah mulu, payah!
Rajanya tuh juga kalo perang, lebih banyak adegan bacotnya ketimbang berantemnya. Udah gitu kalo udah berantem pasti kalah, terus bacot lagi yang banyak. Orang kayak gini nih, mengingatkan gue dengan mantan presiden, Pak Beye. Lebih banyak prihatinnya ketimbang usahanya. Orang kayak Raja Jalal ini nih, kalo jadi presiden kita, kebayang gak lo apa aja yang dia kerjain? Asal kawini rakyatnya, cuman bisa update sumpah serapah kalo kerjanya bakalan bagus ketimbang usahanya, lebih banyak curhat gak jelas gitu lah.

Dampak dari film-film India tuh adalah terbukanya peluang untuk mereka (aktor India) untuk punya acara sendiri di Indonesia. Suatu kebanggaan juga sih, tapi lebih banyak terlihat betapa noraknya orang Indonesia. Contohnya acara Eat Bulaga dan Bolly Vaganza di ANTV. Gak perlu gue omongin lebih jauh lagi, lo bisa nilai sendiri apa dan bagaimana sikap orang Indonesia saat ini terhadap hal yang gak penting seperti itu (menurut gue).

Jauh di lubuk hati gue, gue gak ada maksud untuk mendiskriditkan pihak manapun. Ini masalah selera aja sih. Dan bentuk keprihatinan dan kekhawatiran gue aja. Gue khawatir, ini adalah salah satu bentuk cara baru dalam menjajah suatu negara. Lo tau kenapa bangsa Indonesia selalu terjajah? Karena bangsa Indonesia gak bisa menjajah negara lain. Yang paling memprihatinkan adalah ketika bangsa Indonesia terjajah oleh rakyatnya sendiri.

{ 3 comments... read them below or Comment }

  1. Lagi2 masalah tipi yang gak mutu ya, pembodohan masyarakat menurut kita, hehe.. Nice share gan

    ReplyDelete
  2. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
    Replies
    1. jhoda , yang gk pernah nonton (cuman pernah liat iklanya) aja kessel ... hahahaaa

      Delete

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -