Posted by : Unknown Sunday, June 28, 2015

Maafin gue ya, blog
Sejauh apa pun gue melangkah, seberapa besar kekhilafan gue karena udah ninggalin elu (blog), pada akhirnya gue kembali. Yah.. gue kembali, menyesali dan menyesali lagi akan komitmen yang gue buat sendiri. Hakikatnya gue berkomitmen untuk rajin nulis, bercerita tentang hal-hal  yg gue alami di laman ini, tapi apa daya (lagi-lagi gue menyalahkan) kesibukan duniawi gue yg menyita waktu di antara kita. Maafin gue, ya blog, gue gak bakalan giniin elu lagi. Janji.

Iya, jorok banget kan?
Gue menyadari lamanya postingan blog ini gak diupdate itu dari lemari gue. Tadi pagi, gue lagi ngerapihin isi lemari gue yang udah kayak kapal pecah, berantakan! Gue keluarin isi lemari gue, baju, celana, sampai sempak gue keluarin, berantakin di atas kasur gue untuk dilipat rapi kembali. Sejenak gue tertegun ngeliat dinding dalam lemari gue, seperti debu yg menempel, terlihat banyak dan sangat lengket. Namun nyatanya itu bukan debu, melainkan jamur. Ya, lemari gue aja sampai jamuran saking jarang gue perhatiin.

Wah, lama juga ya gue terbuai dengan kesibukan dunia sehingga gak sempat lagi untuk memperhatikan hal-hal kecil seperti dinding lemari dan blog ini. Bukan berarti gak ada yang gue pengen ceritain, tapi gue jarang dapet waktu khusus untuk gue habiskan di depan layar komputer, ngeposting di laman blog ini.

Postingan ini nantinya cuman berisikan beberapa hal, kegiatan, dan dokumentasi dari apa yang telah gue lakuin sampai-sampai gak sempat ngeblog.

JAT on gath
Beberapa minggu yang lalu, gue disibukkan dengan kegiatan komunitas gue, JAT (Japan Art Tarakan) dan MITOS Magic Entertainment. Gue yang berada di JAT, tepatnya divisi cosplay punya target sendiri untuk ngeniru salah satu karakter anime untuk suatu kegiatan gath. Event tersebut merupakan salah satu event yang gak main-main, JAT diundang untuk memamerkan apa yang udah dilakukan dalam komunitas, yang artinya untuk cosplay, gue mesti total.

With Oni 'cosplayer'
Selain kostum, totalitas seorang cosplayer juga tergantung pada make up yang digunakan. Gue download bishounen make up tutorial sebagai referensi, gue juga sampai beli dan belajar untuk menggunakan make up tersebut. Dari situ gue jadi tau, khususnya terhadap cewek yang selalu tampil cantik dengan make up bahwa mereka bekerja keras untuk tampil cantik di depan lawan jenisnya, karena seni make up itu seni yang sangat susah. Terlebih jika yang melakukannya adalah seorang cowok.

Gue yang juga berada di kepengurusan MITOS disibukkan dengan latihan sulap, menyusun strategi pemasaran, sampai manggung juga. Hobi sulap ini udah gue tekuni lebih dari 10 tahun, yang artinya sulap udah menjadi bagian dari diri gue. Event terakhir yang sempat gue ikutin bersama MITOS adalah gath yang sama dengan JAT. Di event tersebut gue mencoba untuk menggabungkan permainan sulap dengan karakter anime yang gue tiru.

Liputan oleh Radar Tarakan

Lain di komunitas, lain juga di kampus. Belum lama ini kampus juga mengadain 3 event dalam rentang waktu yang dekat. Yang pertama adalah rangkaian penerimaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2015-2016 yang pada tanggal 27 Juni 2015 kemarin sudah mencapai tahap ujian tes masuk. Segala rangkaian kegiatan, semuanya bertempat di kampus. Rangkaian kegiatan tersebut belum berakhir, masih ada kegiatan pra-kuliah dan remidiasi yang akan diadakan bulan depan.

Panitia lomba mewarnai kampus BIRU
Lalu kampus juga mengadakan lomba mewarnai dalam rangka memperingati hari pendidikan nasional dan kebangkitan nasional. Lomba ini melibatkan murid TK dan SD (kelas 1, 2 dan 3) se-Tarakan sebagai peserta lomba. Gue yang terlibat dalam kepanitiaan merasakan semangat yang membara dari adik-adik peserta lomba untuk terus belajar dan percaya diri. Semangat itulah yang sekarang mulai luntur dari kita yang telah dewasa.

Salah satu peserta dieksekusi tititnya
Gue juga terlibat dalam kepanitiaan khitan massal yang diadakan Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tarakan Barat bertempat di kampus BIRU. Khitan massal ini diadakan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan. Berbagai ekspresi yang gue liat dari para peserta, namun yang pasti mereka membuktikan bahwa omongan bokap yang bilang kalau disunat itu cuman kayak digigit semut, itu semua bohong. Untuk para peserta khitan massal, gue ucapin selamat dengan bentuk baru, dijaga, dirawat tititnya, karena itu aset yang berharga dikala elu udah dewasa nanti.

Memasuki bulan Juni kemaren, tepatnya di awal Juni, nyokap gue ulang tahun loh. Selamat ulang tahun Mami, semoga di usia sekian, kesehatannya membaik, rezekinya ditambah, dan cerewetnya dikurangi. Gue jujur orangnya keras kepala banget, gak jarang gue berantem dengan nyokap. Namun dibalik itu, gue cinta banget dengan Mami. Maafkan anakmu yang selalu membuat tensi Mami naik, ya.

Hanya pesta kecil untuk Mami, happy birthday Mami sayang

Saat ini kita tengah memasuki bulan Ramadhan. Ramadhan ini adalah kali ketiga untuk ACG semenjak bergentayangan di dunia maya. 3 kali Ramadhan itu berarti kalo elu punya anak, anak lu udah bisa lari bahkan kayang. Yep, bisa dibilang masih balita, masih panjang perjalanan dari blog ini.

Rumah Lapak
Nah, di bulan puasa ini pun ada event yang lagi-lagi diadain di kampus BIRU, bazar Ramadhan. Bazar ini menampung alumni dan mahasiswa serta dari kalangan umum untuk menggelar lapak dagangannya, salah satunya oleh Rumah Lapak. Di Rumah Lapak ini, elu bisa memilih model baju muslim baik untuk dewasa dan anak-anak. Gak cuman baju, jilbab dan aksesoris lainnya juga tersedia di sana. Yuk langsung aja ke bazar Ramadhan STMIK PPKIA Tarakanita Rahmawati, bertempat di jalan Yos Sudarso No. 6, Tarakan.

Yang sekarang lagi gue lakukan adalah menyiapkan pelaksanaan sholat Idul Fitri dalam kepanitiaan yang dibentuk oleh Pimpinan Cabang Muhammadiyah Tarakan Barat. In shaa Allah pelaksanaan sholat Idul Fitri bertempat di halaman SMA N 1 Tarakan.

Surat peminjaman tempat

Gue selaku owner asikcarague.blogspot.com mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga segala amal ibadah kita di bulan Ramadhan ini mendapat berkah dari yang kuasa. Sampai berjumpa lagi di postingan selanjutnya, gue usahain gak setelat ini.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -