Posted by : Unknown Wednesday, July 22, 2015

Kan ini sakit banget, yak!
Gue gak ngitung ini H+ berapa setelah postingan sebelumnya, namun yang jelas postingan ini cukup kelewat lama dari postingan terakhir. Postingan sebelumnya gue buat sekitar pertengahan bulan puasa, nah yang ini bahkan baru bisa gue buat setelah H+ sekian setelah lebaran (gue gak ngitung hari, sih.. yang jelas ini lebaran ke-3 ACG).

Mumpung masih dalam nuansa lebaran, gue mau minta maaf atas segala kesalahan baik yang sengaja maupun tidak, baik kesesatan yang gue buat dengan tidak sengaja bahkan yang udah gue niatin dari awal. Minal aidin wal faidzin, gaes. Mohon maaf lahir dan batin.

Foto ini lama banget dah, masih bagus soalnya.
Oke, deh! Gue mulai dari bulan puasa tadi. Gak seperti tahun-tahun sebelumnya yang 30 hari, puasa kali tahun  ini hanya 29 hari. Ini kan gak bener! Puasa itu dari tahun ke tahun itu cuman 1 bulan! Waktu itu gue sedang berbelanja di salah satu pusat perbelanjaan di kota Tarakan.. pusat perbelanjaan termasyur seantero Tarakan.. GUSHER (fak! termasyur katanya) dan disana gue sempat menangkap beberapa potongan percakapan antar pedagang yang ada disana.

Pedagang 1 : Bro, puasa bulan ini cuman 29 hari, loh.
Pedagang 2 : Itu ajaran sesat, bro. Gue tetap puasa 30 hari.

Pertanyaan gue, siapa yang salah? Gue? Keluarga gue? Atau temen-temen gue? Oke, Marshanda emang rada gila, kita skip aja ya. Mendengar perdebatan yang menurut gue gak akan ada habisnya karena masing-masing pedagang saling merasa paling bener, gue pun masuk disela-sela percakapan mereka.

Gue : Eh, elu berdua tuh sesat ya! Puasa tahun ini bukan 29 hari atau 30 hari, tapi 1 bulan Ramadhan!

Untungnya gue gak berakhir seperti ini.
Krikk.. krikk.. krikk (kok ada suara jangkrik, sih?). Oke, mereka marah sama gue. Gue ditangkap, ditelanjangi, dan puting gue digelitikin pake bulu ayam. Dan bisa lo bayangin gimana gelinya. Untungnya kalimat itu gak sempat gue utarakan, gue pun selamat dari amukan 2 orang pedagang baju tadi.

Ya menurut gue sih elu mau puasa 29 hari, 30 hari atau berapa pun itu terserah elu sih, toh pahala dan dosa kan ditanggung masing-masing. Yang salah itu kalo elu gak puasa. Gue aja cuman puasa 28 hari doang. Sesat? Ya gak, lah! Tapi kepaksa.

Puasa gue bolong 1 hari gara-gara gue mesti jadi anak baik dan minum obat biar cepet sembuh. Mata gue yang kelilipan pasir (yes, pasir.. bukan debu) sukses besar mengantarkan gue ke IGD pada pukul 03.00 WITA (dini hari).

Transplantasi sharingan!
Gue sih rada bingung, kenapa gue dikasih obat tablet padahal yang sakit itu mata gue. Mau aja gue demo ke dokternya dan bilang 'Ini penyakit gue! Kok elu yang sok asik nentuin obat apa yang harus gue pake?', tapi gue terima-terima aja obat dan saran dokter untuk istirahat sehari penuh. Gue pun ijin untuk gak masuk kerja dan puasa harus gue urungkan.

Alhamdulillah mata gue udah sembuh dan sisa-sisa hari puasa bisa gue lanjutkan dengan lancar, hingga lebaran. Seperti biasa, lebaran ini gue berkumpul dengan keluarga, sungkem, dan selfie.

Gue sakit ngeliat pemandangan ini
Kami kan keluarga yang cukup update dengan perkembangan jaman. Nenek gue aja yang udah berumur 70 tahun lebih masih minta diajarin buat ngendarain motor matic yang gue tolak. Yang jelas, lebaran kali ini pun memiliki kesan tersendiri, meski ada 1 hal yang telah berubah, berbeda dari lebaran sebelum-sebelumnya. Gue udah gak dapat THR! Kan kampret!

Nih beberapa dokumentasi gue pas lebaran tadi.

Bersama sepupu-sepupu gue. Dan abaikan makhluk kecil yang gak keliatan mukanya tu.
Backgroundnya masih sama.
Masih bersama para sepupu yang pada belom nikah semua.

Big brother and Nia (his wife)

Lebaran tahun ini gue lewati bareng keluarga, pacar dan sahabat-sahabat gue. Itulah sebabnya berat badan gue agak naik. Gue mesti diet lagi, nih. Tapi yang jelas, semuanya berkesan dan selalu berkesan. Lagi-lagi di moment lebaran ini, gue kembali minta maaf atas segala kesalahan gue, terutama kepada blog yang sering gue cuekin. Percayalah, blog.. aku cinta kamu.

Nah, lebaran udah lewat dan gue kembali ke aktifitas seperti biasa. Gue kembali riset lagi, latihan lagi, nonton lagi, jalan-jalan lagi seperti biasa. Disela-sela kesibukan dan pusingnya kepala gue ngurus ini-itu, ada hal baik yang menghampiri. Mohon doa dan dukungannya ya gaes. In shaa Allah awal bulan depan, gue dan beberapa mahasiswa bimbingan gue bakalan presentasi di Kampus UI (Universitas Indonesia) Depok.

Kami mengikuti MTQ Mahasiswa Nasional XIV dengan kategori lomba Musabaqah Desain Aplikasi Komputer Al-Qur'an. Alhamdulillah kami telah lolos seleksi proposal dan akan mempertanggungjawabkannya di hadapan juri. Nama-nama anggota tim pun udah divalidasi. Semoga ini menjadi langkah awal gue, kami, dan kampus dimana gue mengabdi untuk bisa lebih maju.

Nama kampus dan anggota tim

Uhm.. gue rasa cukup deh, nanti kita sambung lagi ya. Gue mau keluar dulu. Tetep pantengin asikcarague.blogspot.com ya. Sampai jumpa, sobat.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -