Posted by : Unknown Monday, December 30, 2013



Ini postingan pasca komplenan dari salah satu sobat asik, meski jeda waktu yang agak lama dari postingan sebelumnya gue harap postingan ini gak sekhilaf yang kemaren.. Maksudnya apa coba?? Aaahh.. lupakan..

Happy New Year sobat ACG :)
Ini adalah penghujung tahun 2013, yang mana artinya adalah matahari tahun 2014 perlahan mulai terasa sentuhan hangatnya.. Banyak suka duka, bahkan kejadian yang luar biasa yang telah gue alami di sepanjang tahun 2013 ini.. Salah satunya adalah kelulusan gue menjadi seorang sarjana komputer, dan membuat blog yang fenomenal (versi gue sendiri).. Selain itu, banyak hal yang telah gue capai di tahun ini.. meski banyak juga yang mungkin akan tercapai di tahun mendatang, Amiinn..

Hal yang sama pun gue lakukan untuk menyambut tahun 2014 mendatang, dimulai dari menyusun rangkaian revolusi, dan menambah suntikan semangat yang lebih lagi dalam mencapai apa yang gue cita-citakan di tahun mendatang.. Pada dasarnya gue (mungkin kebanyakan orang lain) menginginkan segala perubahan dan perbaikan kearah yang semakin baik..

Bakar-bakar :)
Nah, berbicara tentang tahun baru, tentu gak lengkap tanpa membicarakan perayaan dalam menyambutnya.. Untuk wilayah tarakan dan sekitarnya, tahun baru identik dengan bakar-bakar.. Bukan bakar sampah atau bakar rumah, tetapi mengolah bahan makanan seperti jagung, ayam, dan ikan untuk dibakar dan disantap bersama keluarga, sahabat maupun kerabat.. salah satunya yang mengagendakan ini adalah keluarga gue..

Selain itu, ada juga yang gak mau repot untuk bakar-bakar yaitu dengan memilih makan bersama di resto kaki lima, maupun resto bintang lima.. Sebagian juga yang memanfaatkan pribahasa ‘banyak teman banyak rejeki’ yaitu dengan modusin teman-temannya untuk mengadakan acara pergantian tahun dan datang sebagai tamu yang hanya untuk makan.. Apapun itu, sah aja sih di malam pergantian tahun..


Tradisi yang sangat kental di malam pergantian tahun adalah dengan konvoi, keliling kota.. Bukan konvoi untuk melakukan razia atau perusakan seperti oknum ormas di Indonesia (taukan, yang pake baju putih-putih, bawa bambu dan minyak tanah itu.. itu oknum).. Tapi konvoi sebagai alternatif kegiatan merayakan tahun baru.. Ngeliat kembang api yang ‘geladuman’ (bahasa apa itu??) dan ngeliat bayi yang belom layak keluar nonton kembang api tepat di jam 12 malam yang dibawa penuh ego oleh orang tuanya.. Whatever..

Tradisi wajib malam tahun baruan..
Untuk masalah musim dagangan, ya lo pasti tau.. terompet kembali merajai pasar.. kembang api, petasan dan yang paling aneh menurut gue adalah topengan monyet (apa gunanya coba?).. Sadar itu menghasilkan bunyi yang menyakitkan telinga, namun kehadiran mereka pun sangat dinantikan..

Apapun cara lo dalam menyambut tahun baru, sah aja sih asal gak negatif seperti ngerokok pake petasan atau bakar-bakar ayam tetangga (yang gak pake ijin/nyolong).. Sambutlah tahun baru dengan menyusun revolusi yang baik di tahun mendatang dengan cara yang baik juga.. Rayakan dengan  baik dan benar, gak pake negatif, maksiat, khilaf atau yang menyimpang.. Namun yang paling penting adalah mensyukuri apa yang telah dicapai di tahun 2013 dan introspeksi dengan apa yang belom di capai agar di tahun mendatang dapai terwujud apa yang dicita-citakan..

Gue dan ACG mau ngucapin selamat tahun baru 2014, semoga di tahun yang baru pun akan semakin menjadi pribadi yang baru dan lebih baik dari sebelumnya, segala kesehatan dan kesuksesan maupun rejeki pun semakin baru dan berlimpah di tahun yang akan datang.. Jangan lupa pup dulu sebelum konvoi tahun baru, karena percayalah lo bakal jauh dari toilet kalo sampe kebelet saat konvoi..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -