Posted by : Unknown Wednesday, March 5, 2014

Setelah sekian lama gue nyasar di Konoha, akhirnya gue kembali. Yeah, i'm back! So, sebelumnya gue mau ngucapin selamat atas dilantiknya Bpk. Sofian Raga dan Bpk. H Khaeruddin Arief Hidayat sebagai Kage Walikota dan Wakil Walikota Tarakan periode 2014-2019.

Sebagai anak (ngaku) muda, tentu gue punya harapan untuk Tarakan kedepannya. Gak muluk-muluk kok, malah sebaliknya simpel, polos dan lugu (katanya sih gitu)

1. Pengen tidur nyenyak gak digigit nyamuk. Hal ini berkaitan dengan mati lampu yang kayaknya udah jadi agenda rutin. Entah kenapa masalah ini udah seperti warisan 7 turunan, gak ada habisnya. Hal ini ngaruh dengan tidur kita kan, apalagi gue.

Gue gak bisa tidur kalo kamar gue gelap. Bukannya takut mba kunti datang dan ajak ngobrol, tapi kalo om genderuwo datang ngelabrak gue lantaran cemburu gimana? Becanda aja sih, yang bener gue nyesek banget kalo gelap.

Belum lagi nyamuk-nyamuknya, kalah deh serangan bom atom Hiroshima dulu. Nyamuk di Kp. Satu itu update banget, keseringan nonton iklan kayaknya. Kalo gue semprotin baygon, mereka pake masker, jadinya gak ngaruh sama nyawanya. Jadi, iklan apapun itu jangan ngaku lebih baik ngeberantas nyamuk kalo belom ke Kp. Satu!

Kalo gue pake cara absurd yang kayaknya mempan nih, pake kipas angin. Gue pikir karena badan nyamuk yang kurus dan beratnya yang ringan akan mudah diterbangin oleh angin. Karena itulah, gue tergantung banget dengan kipas angin. Kalo mati lampu, nyolok dimana coba? Trus, kalo gak ada kipas, gue tidur gimana? gak ada enaknya sambil diserang nyamuk, kan? fieuuuhh
.

2. Pengen ganteng dan wangi tiap harinya. Berhubungan dengan air kalo ini mah. Gue rasa jelas ya, kalo air gak ngalir itu ngaruh dengan kegantengan.

Maksud gue, syarat utama lo mau ganteng apa? Spa, facial, apa salon? salah semua genk, mandi lah syarat utama lo mau ganteng. Lo percuma operasi plastik, implan ini itu, atau sekedar ke salon tapi kalo lo gak mandi ya sama aja bohong!

Nah, gimana lo bisa mandi kalo airnya gak ngalir? Tayamum? meski tayamum itu sebagai pengganti air kalo kita bersuci. Tapi masa lo mau samain dengan nikmatnya mandi pake air? Gak, kan?

Nah ini ngaruh dengan wangi, lho! kalo lo mandi juga ya mesti pake sabun kan biar wangi, sekarang gimana coba kalo gak ada air? lo gak bisa mandi dan wangi, kan? trus gimana cara lo nunjukkin kesan lo ke gebetan kalo tampang lo kayak dapur gak disapu? lengket dan berdebu!

3. Perbaikan gizi penting nih. Tentu kita udah sampe bosen dengar kalo mau sehat, makan 4 sehat 5 sempurna kan? berarti kalo gak 4 sehat 5 sempurna, kita bakal gak sehat dan kekurangan gizi. Hal ini ngaruh dengan harga sembako yang dari teori gue berbanding lurus dengan perbaikan gizi di Tarakan.

Gimana lo bisa sehat kalo lo cuman bisa makan nasi dan lauk tanpa sayur, buah, dan susu karena harga untuk memenuhinya naik mulu? Atau lo cuman makan sayur dan buah aja tanpa nasi dan lauk, badan lo gak akan ada tenaganya. Apalagi lo cuman minum susu tapi gak makan, kering deh lo. Percayalah, pintu rumah sakit akan terbuka lebar untuk lo.

Rumah sakit pun gak kalah penting dalam perbaikan gizi. Cuman untuk ngurus administrasinya yang makin rese. Mesti ada uang tunai itu pun cuman untuk daftar dan beli obatnya, belum lagi untuk tindakan medisnya? Kalo gak ada uang gimana? Solusi gue nih, urusan bayar sih bisa diusahakan kan ada jaminan  kesehatan, yang penting rumah sakit mau menerima siapapun lo dan dari mana lo berasal. Hidup BPJS!!

4. Pengen gaul juga, baa! Syarat gaul di Tarakan adalah sosialisasi bareng temen-temen. Biasanya untuk ngumpul bareng temen pun ada syaratnya : tau dimana tempat ngumpul dan cara untuk kesana (kendaraan).

Lo percuma gaul di facebook, twitter atau path tapi kalo gak ngumpul ya sama aja gak guna kan. Nah untuk ngumpul pun mesti siap kendaraannya (terserah ya, kendaraan pribadi atau umum yang penting ada). Gimana bisa ngumpul kalo kendaraan lo gak ada bensinnya?

Bensin udah jadi kebutuhan pokok oleh masyarakat, terutama anak gaul yang doyan ngukur jalan. Tanpa bensin, akan banyak kata-kata galau yang diposting di sosial media. Kan ada pertamax? Beda dong, bensin itu ibarat nasi yang lo gak akan bakal ngerasa kenyang kalo makan selain nasi.

Jangan malu-maluin deh sebagai kota penghasil minyak dengan bensin yang susah bin mahal, mitan yang langka bin mahal lagi, atau gas yang ikutan dipolitisi oleh pihak nakal dan mahal lagi dan lagi.

5. Dicuekin itu gak enak, lho. Ini yang paling penting, urusannya dengan terciptanya hubungan yang harmonis. Dalam hubungan pertemanan, pacaran atau keluarga kalo saling cuek satu sama lain ya gak bakal enak dijalaninnya.

Apalagi perhatian pemimpin terhadap warganya. Seorang pemimpin harusnya sadar bahwa bisa duduk di kursi tertinggi pun karena taruhan warga atas masa depannya.

Jadi, dengarkanlah keluh kesah, kegalauan dan curhatan mereka. Beri solusi dengan tanggung jawab, bukannya dicuekin.

-- oo --

Kira-kira itu dulu ya, gue capek nih ngetiknya. Yang gue tulis diatas itu adalah hasil pengamatan gue. Yang gue harapkan semoga Tarakan bisa lebih baik kedepannya dengan pemimpin yang baru.

Oiya, terima kasih udah mengundang Gigi Band (link : https://twitter.com/GIGI_Band https://twitter.com/armandmaulana) sebagai hiburan utama pesta rakyat agenda pelantikan Walikota dan Wakil Walikota. Keren banget meski harus senggol bacok jejel-jejelannya dan mesti tahan emosi dengan abege labil yang keliaran, nongkrong, dan ribut di area Stadion Datu Adil.

Gue punya beberapa foto (bukan selfie) yang gue ijin sedot dan share oleh rekan gue, Suwardi. Profil singkat, Suwardi (Chue, panggilannya) ini adalah rekan gue semasa kuliah kemaren yang profesional dalam hal potret memotret. Karya-karyanya gak perlu diragukan lagi dah, bukti? nih gue pamerin hasil jepretannya di pesta rakyat kemaren.





Apa gue bilang, keren banget kan? Gak bohong gue sama lo semua! Nah kalo lo mau kenal rekan gue atau kerjasama dengan dia, atau sekedar ngobrol, langsung aja gih ke linknya [langsung klik] https://www.facebook.com/sue.sukses

Udah deh ya, capek nih ngetiknya. Sampai jumpa postingan berikutnya.

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. suksesss.... moga tarakan makin maju + blognya mkin dikenal dunia..ameeennn

    ReplyDelete
  2. sama-sama gan, sukses buat jepretannya :)

    ReplyDelete

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -