Posted by : Unknown Friday, April 25, 2014

Kumat lagi kan kebiasaan gue, baru nongol setelah sekian lama terjerumus dalam kemurtadan sebagai blogger. Blogger apaan nih? jarang update! #NyindirDiriSendiri.

Well, untuk kesekian kalinya, maapin ye.. bukannya gue gak kangen, gue kangen banget tau gak sih lo *mulai lebai kan*. Tapi, ya mau gimana lagi, gue lagi banyak kerjaan di dunia nyata (yaeyalah, blog kan dunia maya, ghoib, kalo yang aslinya dunia nyata).

Belakangan ini lagi marak.. ralat.. belakangan ini banyak orang stres yang gue temuin. Bukan.. bukan caleg kalah dan bangkrut, trus gila dan diopname di ruang Teratai, tapi ini lebih dari itu (menurut gue sih). Sedikit bernostalgia, gue lagi nyorotin junior gue yang lagi stres dengan skripsinya.

Melihat wajah mereka yang kusam kurang dicuci, gue jadi ingat gimana duka-dukanya gue waktu nyusun skripsi dulu. Kadar ganteng wajah gue perlahan menurun, kantung mata membengkak, bibir sariawan, badan panuan, sampe rambut mendadak kayak Andika ex. Kangen Band! Lo bayangin dah, serem abis kan?? Sampe terkadang gue suka latah ngemecahin cermin waktu gue lagi cerminan! Itu horor banget, men!

Nah, raut wajah mereka pun demikian. Demi terlihat tangguh menghadapi skripsi, beberapa dari mereka sampe kopi oplosan. Lo tau gak kopi oplosan itu gimana? Kopi item, dicampur kopi mix, dan biar greget kadang dicampur sprite.. niatnya biar melek, tapi yang ada malah keracunan.

Salah dua sohib gue, Sanji dan Sony (yang kalo mereka berdua nikah di undangannya ditulis 'S & S') di periode ini pun sedang ngegarap skripsi. Mereka junior? Bukan sih, mereka angkatan tua hampir punah yang baru ngambil skripsi, tepatnya 1 angkatan gue #Ups. Well, mereka baru ngambil skripsi lantaran kuliahnya sempat terhambat karena cuti kemaren (itu Sony, kalo Sanji gak.. #SanjiPissYaa)

Kampretnya, waktu gue nyusun skripsi kemaren (mereka belom nyusun), gue diledekin terus-terusan karena puyengnya skripsi menjadi tolak ukur mood gue, dan kebanyakan mood gue uring-uringan, galau gak jelas, ekspresi kayak ibu negara yang denger kabar kalo suaminya dipecat trus gajinya gak dibayar! Nah, sekarang gue bales.. *ketawa setan*


Yang paling repot dari skripsi adalah revisinya. Revisinya itu lho bisa ngebuat stroke instan. Laporan dicoret-coret penguji, trus kudu dibenerin sesuai dengan DSBKR (Dosen Selalu Benar Kalo Revisi). Terkadang beberapa dosen pun beda pendapat mengenai revisi yang bebar gimana, dan itu membuat stres mahasiswa pejuang skripsi seakan berhadapan dengan penjajah.



Sumpah, ngakak gue ngeliat derita mereka sama skripsinya. Tapi ya badai udah berlalu, meski sekarang tinggal ngebersihin puing-puingnya. Selamat ya Sanji, Sony, udah dapet gelar S.Kom.nya. Buruan kelarin revisinya, trus jangan lupa pajaknya ke anak-anak Samijo, hahaha.

Selain sebagai dokumentator sidang akhir, gue sekarang juga lagi disibukkan dengan kepanitiaan penerimaan mahasiswa baru tahun 2014. Selain itu, mungkin karena hobi baru gue dengan anime yang sedikit nyita waktu untuk ngeblog jadi pantengin anime.. parah.. parah.

Oiya, keburu inget.. gue mau ngucapin terima kasih buat facebook, twitter dan BBM.. ya gue nyadar semakin kesini, socmed sangat berguna buat nemuin dan komunikasi dengan teman-teman gue semasa SD dulu.. barusan aja Lisa Aprilianti dan Annisa Rezki ngeadd gue tuh, wah.. berasa tua lama gak ketemu, akhirnya ketemu lagi di socmed.




Yah, namanya temen SD kalo reunian jatoh-jatohnya pasti ember dan ujung-ujungnya buka aib..

Hari-hari yang menakjubkan deh.. meski banyak kerjaan, pasti ada aja hal yang membuat kita betah dan nyaman menjalaninya.  Hal tersebut adalah rasa bahwa semuanya akan lebih baik jika bersama teman-teman.

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. Wah kampret, kalo ane lambat gara2 nyante di semester 5 ama 6 mata kuliah cuman ngambil 5 doang . . .

    ReplyDelete
  2. kan ada hashtagnya #SanjiPissYaa hahaha, sekali lagi SELAMAT mas bro, udah kelar pendidikannya :D

    ReplyDelete

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -