Posted by : Unknown Friday, July 25, 2014

BRACE YOURSELVES! Broadcast of 'Minal Aidzin Wal Faidzin' are coming!

Ya, menurut gue itu salah satu tanda-tanda kalo Ramadhan bakal pergi ninggalin kita dan sebagai gantinya, lebaran pun tiba. Tanda-tanda seperti itu berlaku hanya untuk pengguna BBM. Kalo yang masih menggunakan Friendster.. uhm.. gimana ya, gak tega gue ngatainnya.. lanjut aja ya.

Ramadhan akan pergi ninggalin kita, yang menurut gue ya sayang sekali. Dosa yang ada di dalam diri masih numpuk, dan hanya dalam waktu satu bulan lo ngebersihinnya. Menurut gue, ya waktu satu bulan itu terasa singkat untuk membuat diri kita kembali fitrah. Hanya Allah yang maha mengetahui hati kita.

Sebagai seorang muslim, gue (dan juga lo yang ngebaca) tentunya sangat bersuka cita dalam menyambut lebaran tentunya juga pengalaman lebaran tahun-tahun sebelumnya pun terlintas di benak kita. Belum lagi kebiasaan-kebiasaan yang hanya bisa kita lakukan saat lebaran, seperti :

1. Sholat Ied
Sebentar deh, ini bukan kebiasaan tapi memang udah jadi tanda yang paling nyata kalo hari itu udah lebaran. Kebiasaan lo saat sholat Ied, beberapa pasti ngebawa koran. Hal ini sebenarnya dikarenakan 2 faktor, yang pertama karena tema sholat mesjid outdor.

Subhanallah, greget amat nih warga sholat di atas perahu *salut*
Faktor kedua ya karena mesjid udah penuh dan lo kebagian tempat diluar mesjid. Biar agak bersih buat naroh sajadah, lo lapisin pake koran. Nah, dampaknya ya sampah koran bakal menumpuk di sekitar masjid.

Terima kasih, semoga amal tersebut bernilai ibadah :)
Saran dari gue, gue gak ngerasa paling benar cuman sekedar mau mengajak terlebih untuk diri gue sendiri, buanglah sampah pada tempatnya :D

2. Sungkem
Rutinitas yang paling bener nih dalam lebaran. Namun ya jangan cuman pada saat lebaran aja sungkemnya, tapi kalo bisa jadi kebiasaan sehari-hari.


3. Makan
Yang ini mah emang kebiasaan lo, kan? Ngaku aja lo, sama aja dengan gue. Cuman kalo udah lebaran, yang namanya makanan itu berserakan dimana-mana.Seperti aneka kue, dan makanan utamanya.















Tuh, kan banyak banget makanannya.

4. Minum
Nah, yang ini juga wajib jadi kebiasaan lo saat lebaran. Kenapa? Ya karena gak akan lengkap makan tanpa minum kan. Minuman yang bisa lo cobain pun variatif.












Beberapa ada yang greget, yaitu ngeoplos berbagai macam minuman jadi satu. Entah apa motifnya, tapi ini pun jadi kebiasaan lo juga kan.


5. Jalan
Yang ini menurut gue yang paling jadi kabiasaan lo, kan. Yups jalan-jalan. Jalan ngemodusin gebetan dan orang tuanya ala syariah, silahturahim kerumah sodara, temen, kerumah pejabat negara yang lagi open house, dan lain sebagainya teruatama yang berpotensi angpao.




Nah.. pembagian angpao lebaran mesti wajib diikuti kalo lebaran.

Nih gue ama sepupu lagi ngantri angpao.. gue yang paling belakang
Yang bagiin angpaonya, sepupu gue tuh (anak kecil)
Memang dunia udah kebalik, nak. Biasakanlah :D
Yups, cukup itu dulu deh dari gue. Apa yang gue ceritain diatas tak lebih dari berbagi pengalaman yang gue pikir lo juga sama dengan gue.

Alhamdulillah, ini lebaran kedua ACG. Gue atas nama pribadi, keluarga, dan owner http://asikcarague.blogspot.com mau minta maaf atas segala kesalahan, kekhilafan kata dan sikap. Selamat Hari Raya Idul Fitri, Minal Aidzin Wal Faidzin, mohon maaf lahir batin.


Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -