Posted by : Unknown Friday, September 19, 2014

Terkutuklah kekhilafanmu, Man!

Berasa murtad bin  kampret aja nih gue, lama banget gak update blog. terhitung sekitar hampir 2 bulan, ini blog haus akan belaian dan pencet-pencet (kan ngetik) dari jemari-jemari gue.

Setelah cukup lama gue jablay-in si blog ini, jadinya agak sedikit awkward pas gue mau mulai ngepost lagi. Dari kejauhan, gue liat beranda blog gue yang kusam, berdebu, ada pengemis tidur di depannya, dan yang paling nyesek, ada segel (mirip police line) yang tulisannya, 'Roman, lo kampret banget sih?! lo cuekin gue, lo tinggalin gue! Mulai sekarang LO GUE END!!'


Gue pasang muka perpaduan Pokerface dan Yao Ming Face (buat yang belom tau apa itu Pokerface dan Yao Ming Face, lo coba deh ikutin Meme Comic. Apa? Gak tau Meme Comic? Sudah, tanya om Google dulu sana *ala iklan Mie Sedap*).

Mungkin kalo blog itu bisa ngomong memaki, mungkin udah ciut nih gue. Salah gue juga sih, mungkin terlalu sibuk dengan urusan dunia nyata, jadinya urusan dunia maya pun terbengkalai. Gue gak mau hubungan yang udah gue bangun dengan blog itu perlahan runtuh. Mungkin karena blog udah gue anggap sebagai villa pribadi, dimana gue akan singgah untuk merilekskan hati dan pikiran gue.

Gue pun mendekati beranda blog gue dengan niat suci dan ngebawa wajan. Ya kali aja si blog marah banget dan ngelempar gue pake soda gembira Julia Perez, kan bisa wajannya gue jadiin tameng. Gue copot segel yang mirip police line itu, perlahan gue menginjakkan kaki di beranda, dan dalam sekejap ada yang menghantam batok gue dari atas. Gue liat ke atas, tapi gak ada siapa-siapa. Sepi, gue jadi ngeri. Siapa yang ngelempar gue?

Bukan piring, bukan juga soda gembira Julia Perez, tapi form registrasi perceraian dari KUB (Kantor Urusan Blog) lengkap dengan pembagian gono-gini yang musti gue tandatangani. Ngeri. Kalo kasusnya udah gini, berarti si blog beneran marah banget ama gue, dan hubungan kami terancam kandas.

Gue ambil form tersebut, dan melangkahkan kaki ke ruangan tempat kami biasa nulis bareng. Gue liat si blog lagi duduk termenung menatap perapian. Siluetnya menggambarkan kesedihannya, perlahan gue mendekat, semakin jelas matanya yang sembab, terus dia ngomong, 'Ben, kamu jahat!!!'

'BEN, KAMU JAHAT!!!!', dia teriak.

Apa? Ben? Ntar deh, kayaknya gue gak yakin sama makhluk apa yang ada di depan gue. Gue mendekat dengan hati-hati, dan ternyata bukan si blog, tapi Marshanda!

'Woy, lo ngapain disini?! Gue kira masih di teratai!', gue berkata-kata indah.
'Lo siapa? Bukannya ini ruang tunggu poliklinik kejiwaan? Mana Ben? Gue benci sama dia!!!', teriaknya.
'Eh, kampret! Lo kalo mau gila, jangan di blog gue! Ben gak ada disini, dan ini bukan poliklinik kejiwaan!', gue berargumen.
'Tapi..tapi..', dia berusaha melanjutkan ocehannya.
'Gak ada tapi-tapian, keluar lo!', gue seret dia keluar dari blog gue.

Setelah urusan gue ngeluarin Marshanda dari beranda blog gue kelar, gue kembali ke ruang yang tadi. Dan disana, gue ngeliat sosok yang murka, matanya merah menyala, bertaring, dan berjaket kulit. Gue hampiri dia, dan gue tau itu siapa. 'Bletakk!!', gue bogem kepala si Aliando.

'Yaelah, urusan dengan Marshanda baru aja kelar, lo lagi! Disini bukan tempat syuting GGS, woy! Cabut gak lo!', gue naik pitam.

'Iya bang, ampun bang.. kagak lagi. Yang tadi becanda aja', simpuhnya, kemudian dia pingsan. Ternyata, dia spesies vampir tempe, baru dibentak udah pingsan aja. Papa prihatin sama kamu, nak. Gue biarin dia tergeletak disana. Gue pun berdiri, dan ketika gue berbalik, gue ngeliat si blog yang beneran.

Dia gak banyak tingkah yang lebay kayak Aliando. Dia hanya diem, tatapannya kosong. Gue tau gue udah salah ninggalin dia tanpa sebab pasca lebaran kemarin. Gue akui dengan gantle kesalahan gue, masalah ini harus tuntas hari ini. Gue akan perbaiki kesalahan yang udah gue lakuin. Gue dengan gantle, maju kedepannya dan meraung-raung.

'Ampuuuunn.. Maafin gue ya blog, gue khilaf udah ninggalin lo selama ini. Gue banyak kerjaan di dunia nyata, maafin gue, maafin gue. Gue gak gini lagi, maafin gue', gue meraung-raung minta maafnya. Sungguh gantle sekali.

Mungkin seperti itu akting gue kalo lakon di atas jadi salah satu judul FTV. Sepenggal cerita di atas adalah keadaan gue di dunia nyata. Kesibukan gue menuntut waktu ngeblog jadi taruhannya. Pasca lebaran kemarin, banyak hal dari rangkaian cita-cita gue yang terwujud. Gue semakin produktif dan aktif dari biasanya.

Gue sudah punya jadwal ngajar sendiri, buat slide presentasi materi, punya pasien sindrom Skripsi dan Tugas Akhir, punya binaan UKM di kampus, yang intinya gue semakin produktif deh di kampus. Belom lagi jadwal latihan fisik gue tambah, jadwal latihan sulap juga, komunitas, jadwal gue nonton anime, jadwal bareng keluarga, temen, dan pacar. Tuh kan sibuk banget.

Tapi disini gue bakalan lebih profesional dengan apa yang udah gue komitmenkan dengan blog. Gue harap untuk diri gue sendiri agar lebih bisa membagi waktu, dan kepada pembaca yang pertama, 'woy, kemari lagi! liat blog gue! Mampir mampir!'. Dan yang kedua jangan kapok ya, kita saling memaklumi aja.

Oke fix, gue udah kembali meramaikan dunia maya lewat blog ini. Gue minta maaf atas kekhilafan ini, and then yuk tetep http://asikcarague.blogspot.com/

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -