Posted by : Unknown Friday, October 11, 2013

Dengan selesainya skripsi gue dan sekarang cuman nunggu wisudaan aja membuat  banyak hal yang berubah di dalam hidup gue.. jika sebelumnya gue dihadapkan dengan pertanggungjawaban atas perbuatan gue di bangku kuliah selama 4 tahun, dengan jatuh bangun sampe galau tingkat nyesek untuk ngerjain deadline skripsi sekarang (melepas nafas lega) gue kembali ke aktifitas rutin gue.. gak ngapa-ngapain :)

hasil ngucik-ngucik corel
Akhir-akhir ini gue suka banget ngucik-ngucik coreldraw dan photoshop gue.. setelah sekian lama nyentuh coding dan laporan skripsi, gue terasa kaku banget dengan desain grafis.. padahal desain grafis itu adalah sub ilmu komputer yang paling gue sukai, mungkin karna hormon seni artistik gue yang tumbuh semakin cepat dan banyak sejak gue masih TK..

Gue suka banget dengan seni rupa sejak gue masih kecil, dari gambar wajib (2gunung, 1matahari, jalan lurus miring, rumah, sawah, awan, pohon dan ada burung terbang yg bentuknya seperti angka 3 terbalik) sampe gambar bebas, perspektif, serta lukis..

salah satu karya om Renoir :)
Saking hobinya gue dengan desain, gue sampe koleksi buku karya pelukis-pelukis legend dunia (gue ingat ketika gue minjem buku tsb dari perpus kota tanpa kartu anggota dan sampe sekarang belom gue balikin.. dan gue pinjem itu sejak gue kelas 2 es-em-a -_-).. dari buku-buku itu gue ngeliat karya seni dengan makna tersirat di dalamnya.. sapuan kuas yang halus sampe yang tergambar tegas, gaya impresionis yang memukau, sampe abstrak yang eksotis..

Namun jaman udah beda kan, dulu gue hobi banget buat desain grafis di halaman belakang buku tulis, buku gambar, dan kanvas.. sekarang pun gue masih suka ngedesain namun media yang dipake udah beda, yups.. corel dan photoshop..

Gue gak bakal ngomongin tentang corel dan photoshop disini, gue cuman berbagi dengan apa yang gue lakuin akhir-akhir ini.. gue sekarang lagi ikut nimbrung lomba desain (logo sampe desain kaos) di web.. selain karna hadiah, yang paling penting itu adalah pengalaman dan rindunya dengan desain grafis..

Yah.. itung-itung ngisi waktu luang juga.. skripsi udah kelar, ya cari kegiatan lain yang positif.. mungkin lo juga (yang udah kelar skripsi) bingung mau ngapain, saran gue banyak hal yang lo bisa kembangin.. salah satunya ya hobi lo.. kalo hobi lo musik, ya perdalam lagi jreng-annya, kalo yang hobi nyopet tambah diasah kemampuannya dan kalo yang hobi PHP-in orang ya gitu lah ya..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -