Posted by : Unknown Monday, October 28, 2013


Setelah gue ribut heboh dengan spidi, akhirnya gue putuskan hubungan dengan dia.. dan sekarang gue lagi menjalin hubungan dengan ex'el.. berkat ex'el gue jadi bisa ngelanjutkan aktivitas gue, salah satunya ngeblog. Berjuta maaf gue sampaikan kepada sobat asik atas ketidaknyamanan ini.. okelaaahh..


Kali ini gue mau ngereview sedikit dari rangkaian wisuda kampus gue, yang artinya akan gue bagi tulisan ini dalam 3 artikel. Kok dibagi 3? hehehe, gak sih.. takutnya kalo gue taro dalem 1 artikel yang ada sobat asik semua pada enek dan bisa konslet otaknya. Karna gue lagi berbaik hati, makanya gue bagi 3.. paham??

Yups.. ini artikel yang pertama yang kali ini akan gue mulai dengan persiapan dan acara pembekalan wisudawan..

Seminar pembekalan nih
Wisuda kali ini adalah wisuda III sejak kampus gue menjadi STMIK, sedangkan ketika masih menjadi AMIK, kampus gue udah wisuda 8 kali. Jadi kalo ada rumor yang bilang kampus gue gak punya ijin, gak ada wisuda, gak apa lah.. itu artinya lo belom kenal kampus gue seutuhnya..

Wisuda kali ini terasa luar biasa, kenapa? Karena gue ikutan diwisuda (goyang itik dulu). Gak terasa perjalanan pendidikan yang gue awali dengan polos 4 tahun lalu sekarang berbuah ikrar yang akan dibacakan ketika wisuda. Suka duka menjadi mahasiswa udah gue jalanin dan rasain, tapi itu belom seberapa dengan apa yang akan gue hadapi setelah wisuda ntar..

Karena itu lah persiapan yang dilakukan untuk memantapkan acara ini dilakukan dengan terkonsep, dimulai dari pembentukan panitia, rangkaian acara, sampe pada hari wisudanya.

Gue juga termasuk dalam kepanitiaan dan itu rasanya ‘stroberries’. Maksud gue, tahun lalu gue juga ikut serta dalam kepanitiaan dan tahun ini pun juga demikian, paling gak kan gue udah gak canggung lagi.. itu lho maksudnya, hehe.


Persiapan bukan hanya dilakukan untuk acara wisuda, tapi juga untuk seminar pembekalan wisudawan. Itu adalah rangkaian dari acara wisuda dengan maksud memberi pencerahan kepada wisudawan bahwa PNS bukan akhir dari pendidikan yang ditempuh di bangku kuliah, tapi lebih dari itu banyak hal yang bisa dilakukan dari penerapan ilmu yang telah diperoleh kan. Dan iya, buat gue ‘fu*king PNS’.

Pembekalan diadakan di kampus hari Senin (21 okt) kemaren. Wisudawan berkumpul duduk bersama mendengarkan pencerahan dari Mba Ollie selaku pemateri. Atmosfir kampus berubah menjadi penuh gairah. Selain ikarena tanggal wisuda makin dekat, aura semangat wisudawan semakin meningkat karena sadar bahwa kesempatan sukses itu sangat besar dan semua berawal dari langkah berani bermimpi dan berani bertindak.

Selain itu Mba Ollie (tweet @salsabeela) sebagai pemateri ulung, selain cantik dia juga luar biasa smart. Karya-karyanya, sepak terjangnya di dunia bisnis dengan background web development pun menjadi acuan tersendiri oleh sebagian besar wisudawan yang hadir. Tapi sayang, gue belom sempat dapet bukunya saat sesi tanya jawab. Kapan-kapan mampir lagi ya Mba ke kampus kami, hehehe..

Intinya aura ketidaksabaran menanti wisuda sudah sangat memuncak. Celoteh tentang apa yang akan ada pada saat wisuda mulai dari baju, make up sampe siapa yang akan memberi sambutan pada acara wisuda terus terngiang disepanjang mata gue melihat rekan-rekan wisudawan yang lain..

Kita di masa depan adalah apa yang kita ambil langkah dimasa sekarang kan..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -