Posted by : Unknown Monday, October 7, 2013

Andai jamban seperti ini ada xixixixi :v
Ada banyak hal yang selalu kita abaikan, padahal hal tersebut adalah sesuatu yang kalo gak ada bakal buat kita bertingkah dibawah garis kenormalan.. kehadirannya pun terkadang sangat kita tunggu-tunggu, apalagi dalam keadaan yang sangat terdesak..

Mungkin dari pengalaman gue yang selalu ketergantungan dengan hal itu, terlebih ketika gue masih sekolah sampai sekarang.. itu sih kalo dari gue, gak tau kalo dari lo.. tapi gue rasa lo pasti sepakat deh toilet bin wc bin jamban bin tongkrongan merupakan sesuatu yang selalu mengawali hari-hari kita dan selalu kita abaikan..

Nah.. disini lah gue pengen mengajak lo semua sedikit merenung dan meresapi haru yang kalo kita kehilangan sosok jamban dikehidupan kita, kita akan jadi sosok yang primitif meski kita hidup di era gadget seperti sekarang..

Ambil contoh deh ya, kalo gak ada jamban lo mau nongkrong dimana? selokan? atau lapangan? kalo lo si meong sih gak papa lah, ada pasir masalah selesai.. lah kalo lo milih nongkrong di lapangan?
meskipun lo mainin tablet atau ngucik-ngucik gadget pas lo lagi nongkrong, lo percaya gue.. itu sama sekali gak keren !! yang ada ya itu tadi.. lo bakal kelihatan primitif meskipun lo mainin gadget..

Beda lah kalo ada jamban, lo mau nongkrong sambil ngapain atau brat bret brot bagaimana pun juga lo bakal tertolong.. gue harap lo ngerti maksud gue.. intinya jamban itu adalah penyelamat hidup kita disaat desakan biologis kita lagi bergejolak (yaelah.. boker maksudnya)..

Mungkin lo pernah punya pengalaman sama seperti gue, ketika lo mulesnya mampus banget disaat lo lagi mencret.. pintu apa yang lo harapkan bakal kebuka untuk lo selain pintu sorga? pintu jamban kan.. tapi yang kosong lo ya, kalo di jambannya ada yang nongkrong juga ya lain cerita lah.. setelah lo masuk ke jamban tadi dan 'ritual' batin lo bakal tenang kan, itu efek magis yang selalu kita rasakan ketika jamban ada untuk kita..

Maka dari itu, gue mau ngajak lo semua merenung dan sedikit berterima kasih atas sosok jamban yang selama ini rela kita tongkrongin demi hidup kita.. jamban.. terima kasih atas kehadiranmu ditengah hiruk pikuk kehidupan kami yang gersang ini.. lo adalah sosok penyelamat dengan pijakan yang pas dengan jongkoknya kami, biasanya bertemankan ember kecil serta gayung (kalo yang rada elit, jamban duduk + shower/tisu)..

Terima kasih udah menjadi pijakan gue disaat butuh ide atau yang hanya sebagai pijakan disaat gue meditasi, lo adalah sosok yang ramah, baik, dan rela untuk menelan sisa pembuangan dari kami,, maaf kalo ada yang dengan sengaja atau lupa untuk menyiram.. gue selalu siram kok beneran dah, tapi gak tau itu bersih apa gak.. intinya gue udah siram..

Yah.. itu sedikit tentang terima kasih gue untuk jamban.. gue harap lo semua bisa ngehargai hal-hal kecil disekitar kita.. paling gak siram lah jambannya setelah dipake.. pembahasan gue tentang jamban masih akan terus berlanjut.. tunggu ya postingan berikutnya.. :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -