Posted by : Unknown Monday, October 28, 2013



Okelaaahh.. lanjut ke artikel ke 2, setelah lo semua pada tau apa yang telah dilakukan dalam persiapan memantapkan wisuda kali ini, gue akan berbagi seputar gladi bersih wisudanya. Tapi bagi yang belom baca artikel sebelomnya, gue saranin baca aja dulu artikel yang pertama biar konek gitu.. langsung aja klik ‘persiapan’..

SEMANGAT WISUDA !!
Gladi bersih wisuda diadakan langsung dari tekape wisuda akan dilaksanakan. Tarakan Plaza hari Jum’at (25 okt) pukul 14.00 mendadak ricuh penuh semangat oleh rekan-rekan wisudawan. Moment ini lah yang memantapkan mental kami bahwa wisuda tinggal 1 hari kedepan..

Gue jadi inget ketika gue ikut kepanitiaan wisuda tahun lalu.. gue jadi sasaran empuk kena omelan karena posisi gue jadi operator slide. Kali ini yang jadi operator slide rekan-rekan asisten, dan dalem ati gue ‘lo bakal tau rasanya panik dan kringet dingin di kursi operator yang nyaman’ sambil tertawa licik..

Wisudawan diarahkan mesti duduk dimana saat wisuda nanti, yang jelas gak duduk di podium. Selain itu wisudawan dapet  arahan mesti bagaimana saat prosesi berlangsung, dari kapan harus berdiri, kapan harus nyanyi, kapan serius, sampe kapan harus nangis.. Ini penting agar gak ada yang nangis saat persembahan tarian atau gak ada yang tertawa saat penghormatan kepada orang tua, penting banget kan..


Selain itu, arahan yang diberikan juga tentang bagaimana teknis pengukuhan yang mesti nunduk dulu, toganya dipindah, baru salaman, terus ambil patung dulu, salaman lagi, ambil map ijazah, dan salaman lagi. Jangan dibolak balik, bisa tekanan yang ngeliatnya.. jadi mesti perfecto lah..

Celotehan make up dan baju yang akan dipake wisuda menjadi trending topic pada hari itu, semua sibuk ‘mau’ dandan. Sah aja sih, toh ini kan moment yang gak bisa didapet lagi terkecuali lo lanjut pendidikan yang lebih tinggi..

Paduan suara pun menampilkan hasil terbaiknya saat gladi bersih buah dari latihan yang belakangan ini mereka lakukan, begitu juga dengan para penari.. semuanya bekerjasama demi acara ini..

Bukankah mesti begitu, kekompakan adalah amunisi tokcer untuk mencapai target keberhasilannya acara..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -