Posted by : Unknown Thursday, July 4, 2013

Libuuurr libuuurrrr
Ane buka postingan hari ini dengan syukur, alhamdulillah.. yaaa, pasalnya ane udah rada mendingan setelah semalam berjuang untuk hidup ane sendiri.. demam, alergi, drop sampe muntah darah tapi alhamdulillah sekarang agak baikan..

Gak lupa juga yg paling utama, ane mengucapkan 'alhamdulillah, terima kasih yaa Allah' atas berkah di pagi harinya.. hujan.. yg membuat si Jek, tetangga dangdut koplo ane gak melancarkan serangan polusi dangdut ke kamar ane.. telinga ane utuh hari ini.. kayaknya masih tidur dia, atau mungkin malah mimpi basah..

Akhir semester.. tentu semua mahasiswa bersuka cita menyambutnya.. mereka gak akan peduli dengan apapun terkecuali angan2 apa yg bisa mereka lakukan selama liburan.. yaaa, libur telah tiba.. gak akan ada introspeksi jawaban2 ujian yg udah lewat, namun sibuk menyusun rencana2 untuk mengunyah masa2 liburan.. sebelum akhirnya mereka menyesali IP yg didapat diawal semester depan..

Namun.. libur panjang hanya akan enak di jalanin oleh rekan2 yg dalam perantauan mengeyam pendidikan di luar daerah.. alasan klasik 'pulang kampung, kangen sama Emak dan Abah'.. ente bisa observasi di facebook atau twitter, akan ada banyak status serupa.. terlebih bagi yg terbiasa dengan kelonan ortu, akan menjadi moment yg paling memorable libur semester..

Beberapa ada yg memutuskan untuk libur ke luar kota, entah sendirian, bareng temen atau pun bareng ortu..  ini sih untuk yg berbajet dan nekat diatas rata2.. kalo ente memilih liburan sendirian dapat dipastiin ente sangat pemberani, berjiwa petualang dan survival sejati..

Survivaliburan..
Kalo ente milih cabut bareng temen2, ente adalah orang yg hanya akan terlihat berani kalo lagi sama 'anggota'.. dampaknya pada pemikiran individual sih, kalo ente masih single, it's oke lah hangout ngehilangkan penat belajar.. tapi kalo udah beristri atau bersuami? ane bagi 2 lagi, kalo ente mengajak keluarga ente untuk liburan bareng temen2, tentu ente orangnya sangat menjunjung tinggi loyalitas dalam hubungan keluarga dan teman.. sedangkan yg memilih untuk ninggalin suami atau istri untuk memilih hangout bareng temen2 ditambah ngakunya 'masih' single?? ane no comment deh..

Namun banyak juga yg memilih liburan dirumah bareng keluarga (ane salah satunya..), itu hanya akan terasa asik diawalnya saja.. hanya asik di awal liburan saja.. hanya diawalnya saja !! wah, ane jadi esmosi nih.. awalnya ente akan melakukan hal2 yg jarang ente lakuin.. tidur sebangkong2nya, nonton sepuas2nya, makan serakus2nya.. asik banget kan.. itu hanya berlaku paling lama 3 hari awal liburan.. sisanya ente bosan sebosannya, dalihnya 'gak enak liburan panjang, gak ada kerjaan' atau 'kangen suasana kampus, temen2 dan asdosnya'.. apalagi yg ditindas untuk 'jangan keluyuran' dari ortu, dan kalo yg punya ponaan pasti akan jadi target 'babbysitter' oleh kakaknya..

SEMANGAT skripsi

Kerjaan ane belum kelar, tanggal libur staff kampus pun belum jelas kapannya, di tambah ane masih kronis stadium tingkat galau dalam skripsi.. pembimbing ane kapan balik ke Tarakan sih? (menitikkan air mata).. hingganya liburan menjadi angan2 terbesar ane saat ini..

Ane sih sangat menghargai masa2 liburan, terlebih mepet dengan tanggal wisuda.. waktu adalah 'gelar'.. buat ane, liburan adalah kerja keras.. dan liburan yg sebenarnya menurut ane itu ketika semua beban yg telah kita emban itu udah diselesein dengan apresiasi yg tinggi.. intinya.. ane belum bisa liburan !! Fight !! mesti lebih semangat lagi..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -