Posted by : Unknown Wednesday, July 3, 2013

Memiliki rumah di daerah yg asri, nyaman dan jauh dari asap muntahan mesin 2 tak, 4 tak sampe injeksi adalah dominasi voting rumah idaman.. terlebih dengan rumah yg teduh adem nan rindang dan memiliki halaman yg cukup luas untuk berkebun nanas, mangga, sampai anggrek.. dan itu masih tersedia free space untuk ternak ayam.. seperti rumah yg sekarang ane tinggalin..

Cukup sederhana dengan pondasi batu yg berdindingkan papan.. gak besar, cuman menang halaman aja yg muat untuk 7 rumah ukuran 36.. warisan Kakek yg dibangun dari keringat orang tua ane.. home sweet home lah pokoknya.. haru..

Rumah ane, pas ngumpul lebaran

Rumah ane terletak di mana ya? ane bingung jelasinnya.. soalnya mesti masuk gang yg ane sampai sekarang gak tau nama gangnya apa.. sehingga kalo ada yg mau kerumah ane, ane mesti bilang 'kalo udah nyampe lapangan futsal, sms ya.. ntar ane keluar jemput ente'..
selalunya bilang gitu.. intinya, rumah ane berada dikawasan Kp.Satu SKIP dekat warung Uwa.. kok bingung? gak kenal Uwa? kenalan dulu sana gih.

Tinggal dirumah ane enak lo.. mau makan buah (buah tropis aja yg ada) tinggal petik, singkong tinggal cabut, tebu pun tinggal tebang.. tetangganya pun ramah2, meski dalam kepribadiaannya kebanyakan si biang gosip.. kalo yg suka ikut campur kayak Farhat Abbas sih gak ada, tapi gak sedikit juga yg rese dan meresahkan..

Seperti salah satu tetangga ane, Jek (bukan nama sebenarnya, cuman mirip panggilannya aja).. selalunya buat ane gondokan tiap pagi.. bukan dengan cara nimpuk dinding kamar ane dengan bom molotov, melainkan speaker oplosan yg muntahin nada dangdut tiap paginya.. kalo pun dia bolos dangdut pagi, si tempo doeloe atau Wali pasti hadir dengan tuner volume yg di gaspol..

Korban tetangga rese
Mungkin ini yg membuat telinga ane kapalan dan kulit menjadi sensitif.. musikalitasnya yg gak sesuai dengan level telinga ane memaksa gendang telinga untuk bekerja ekstra dan ini bisa menyebabkan gatal2 di kulit ane.. salah satu penetralisir polusi suara di rumah ane adalah jendela kamar ane.. akan sangat berbahaya dan mengancam kelangsungan hidup ane jika jendela kamar ane terbuka sementara dangdut yg di gaspol itu mencemari udara pagi dan masuk ke kamar ane.. mungkin bukan lagi dengung yg terjadi dengan telinga ane, congek darah bisa2 yg keluar..

Selain itu, ada bule bigos (biang gosip).. kerjanya cuman mancing obrolan dari orang lain untuk diceritain ke orang lainnya lagi.. modusnya simpel aja, contohnya dia pernah kerumah untuk minta daun jeruk.. kalo cuman minta daun, mestinya kan sebentar aja.. ini malah ngajak ngobrol nenek ane.. mancing obrolan yg biasanya bakal dibahas lagi di warung Uwa.. dan itu berlangsung cukup rutin, dengan modus yg sama 'minta daun jeruk'.. apa yg dibahas di warung Uwa tentu akan timbul gosip2 pelengkap, dan itu dibahasnya lagi sama nenek.. kerjaannya gitu mulu lah pokoknya..

Selain Jek dan bule bigos, ada juga si Edi (3 huruf terakhir nama aslinya).. si Edi punya selera musikalitas yg gak buat ane muntah kuning dan gak juga serese bule bigos yg hobi gosipin orang.. Edi tipe orang yg ramah meski brewokan dengan perut tambunnya.. hanya saja, anggotanya yg cukup buat Emak ane tekanan.. ayam2nya.. entah doktrin apa yg Edi kasih sama ayam2nya, sehingga setiap ada pembagian beras regional halaman sendiri untuk ayam2 ane, si ayam Edi pasti ikutan nimbrung.. dan kalo udah kenyang, si ayam Edi kembali kerumah tuannya.. dan terjadi setiap pagi dan sore..

Coba deh pikir, apa yg ente rasain kalo anak tetangga ente minta makan tiap hari dirumah ente.. datang gak di panggil, pulang pun gak pake pamit.. yaaaaa.. ane sekarang ngerti perasaan Emak yg selalunya berang setiap infak beras pasti ada ayam si Edi yg datang ikut nimbrung..

Tinggal dimana pun pasti ada enak gaknya lah.. tapi yg paling enak emang tinggal dirumah sendiri.. karena cuman dirumah sendiri, ente bisa menjadi pangeran.. pasti ada aja yg rese2 seperti tetangga.. yaaa, kita gak bisa menyalahkan sistem kerajaan yg berlaku di rumah tetangga kan.. intinya, kembali ke urusan masing2 aja.. apalagi hidup bertetangga..

{ 2 comments... read them below or Comment }

  1. Hahaha seru juga tuh punya tetangga aneh bin ajaib kaya gtu, tpi butuh mental kuat juga kyagnya buat ngadepinnya

    ReplyDelete
  2. bangeet.. ada lagi salah satu tetangga ane yg selalunya nyuruh cucu2nya minta bunga sama tetangga yg lain.. bunganya ditimbun untuk dijadiin media pengobatan (rada mistis sih emang).. intinya yg horor juga ada -_-

    ReplyDelete

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -