Posted by : Unknown Tuesday, July 2, 2013

Alay banget yaa -_-
Alay.. mungkin dari semua spesies produk gagal manusia, alay lah yg memiliki member terbanyak.. keberadaan alay semakin hari semakin membludak.. gak hanya seputar mall, taman, Amal atau pun suasana sore stadion Datu Adil.. alay kini merambah ke lingkungan kampus, kantor, sampai hotel (alay apa yg di hotel?).. pokoknya gitu deh, alay kini menguasai sebagian besar wilayah di Tarakan dan ini mengancam kelangsungan hidup orang2 normal yg tak berdosa.. pilihannya antara 2, ikutan alay atau mati.. ekstrim !!

Alay kini mendominasi berbagai bidang profesi di Tarakan.. kalo ente jalan2 ke mall, sebagian besar yg menjadi pegawai toko adalah kaum alay.. perhatikan penampilan mereka.. alay cowok biasanya pake baju kedodoran, celana pendek, dan pake sepatu.. ada juga yg pake topi, softlens dan gelang sebagai pelengkap.. mereka bilang itu 'gaul', padahal lebih terlihat homo menurut ane.. kalo alay cewek mungkin agak sedikit ngerti masalah dalam penampilan, atau lebih ekstrim.. tindik lidah, tindik idung, nempelin berlian imitasi digigi, pake kawat gigi sampe jadiin tali kutang mereka sebagai gelang..

Di bidang industri musik pun banyak alay di dalamnya.. dari artisnya sampe penikmat musiknya.. pernah liat kolaborasi antara Kangen Band pada saat manggung di acara Inbox SCTV? kurang alay apa coba mereka? perhatikan juga penontonnya.. sama alaynya kan.. dengan joget monoton kucek2 jemur2, ekspresi sok dibuat2.. seketika itu ane langsung pindah dari channel mengerikan itu ke channel yg lebih manusiawi.. dan hal itu juga berlaku di Dahsyat RCTI, di tambah dengan Olga yg jadi hostnya..
mencemari keindahan seni musik aja.. namun yg paling alay adalah pemirsa di rumah.. setia banget pantengin acara gituan.. rating acara tivi alay tiap hari makin naik, itu membuktikan semakin banyak alay2 di dalam indusrti musik..

Polisi juga mendadak alay

Gak cuman di mall maupun di tivi, alay udah menjamur memasuki kalangan elit politik.. emang orang2 di politik ada alaynya? ane jawab, ada !! dan itu banyak banget.. pernah dengar tentang proyek wc DPR yg menggunakan anggaran milyaran? itu kan alay banget.. emang apa yg ente harapkan ada di wc dengan bajet milyaran gitu? ngarep ada tivi? atau wifi di dalam wc? atau ente harap ada petugas ngeden (joki boker) gitu? pokoknya alay banget dah tuh..

Alay pun memperluas wilayah dalam bidang hobi.. entah anak skateboard (halaman walikota), shuffle dancer, sampe photography... alay berkembang pesat di dalamnya dan terkadang melunturkan kode etik yg dibangun oleh orang2 yg memprofesionalkan dirinya dalam hobi tersebut..

Alay kerap kali mengikuti perkembangan jaman, namun itu gak berbarengan dengan perkembangan otak mereka.. ane pernah ditanya oleh seorang temen alay ane..

Alay : Man, harga laptop yg gede berapaan?
Ane : Sekitar 4 jutaan lebih lah.. ente mau beli? (ane pikir dia gak kuliah di jurusan komputer)
Alay : Pengen sih beli gituan juga..
Ane : Mank untuk apa ente punya laptop?
Alay : Biar bisa nonton film sama nyetel musik.. kayak orang2 juga lah..
Ane :  Cuman untuk film sama musik doang? (syok)
Alay : Iya.. cuman untuk itu doang..
Ane : ....... (gak tau mesti komen apa lagi.. alay banget ya..)

Dalam sepak terjang  memperluas jaringan alay secara global, alay menggunakan media sosial.. dalam setiap pertemanan ente dengan banyak orang, terselip banyak oknum alay di dalamnya.. coba perhatikan namanya.. kalo ada yg pake nama yg aneh2, panjang2 serta gak beraturan.. itu adalah alay !! cek statusnya.. kalo banyak tentang galau2an sampe maki2an itupun alay.. liat susunan huruf yg mereka pake, kecil-gede2, include angka didalamnya, tipe huruf yg tak lazim, serta penggunaan icon dan tanda baca.. semua include jadi satu..

No command deh.. dalam hati 'nyesek'

Cek juga foto profil dan kronologinya, intip albumnya.. biasanya mereka menamai album2 mereka dengan yg 'gak banget' deh.. foto2nya pun gak kalah aneh.. pose dengan 1 jari nempel dibibir, pipi sok di tembem2in, senyum yg membuat mual ibu2 hamil (ibu2 hamil bukannya emang mual?).. pokoknya geli banget dah..

Alay itu bersifat dinamis.. artinya alay terbentuk oleh lingkungan yg salah dan pembenaran orang tua atas perilaku menyimpang anak2nya (terkecuali ortunya juga alay..).. ciri2 alay nampak ketika anak mulai menulis, semua berawal dari tulisan.. kalo tulisan mereka berantakan sampe gak bisa terbaca, kemungkinan masa depan anak itu akan jadi dokter.. tapi ketika tulisan mereka kecil-gede2, kemungkinan besarnya mereka akan jadi alay.. peranan orang tua sangat dalam mendidik anak sangat diprioritaskan, karena lepas dari pengawasan, maka akan muncul generasi2 alay di masa mendatang..

Postingan ini berisi tentang alay secara menyeluruh umum berdasarkan realita yg terjadi di sekitar kita.. ane bakal ngeposting lagi tentang alay, mengklasifikasikan mereka ke dalam beberapa sub bagian alay.. tunggu postingan selanjutnya..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -