Posted by : Unknown Sunday, July 28, 2013

Wah.. serasa udah tahunan gak nyentuh blog, gimana kabarnya ya? semoga aja gak jablai.. Akhir-akhir ini, banyak hal yang mesti gue lakuin, seputaran skripsi tentunya.. maklum aja, gue salah satu dari sekian mahasiswa tingkat akhir yang bakal memaksimalkan potensi akademis dalam nyusun skripsi dengan deadline yang udah sangat mepet.. semangat udah on, dan mesti lebih on lagi.. hehe

Well, banyak hal yang mestinya gue share ke sobat asik sekalian, namun kendala waktu yg gue cukupkan untuk hal lain membuat gue gak seproduktif dulu dalam ngeblog.. namun karna gue adalah makhluk Tuhan yang gantengnya gak abis-abis, gue bakal padatkan opini, pandangan sampe intipan gue akhir-akhir ini dalam postingan kali ini..

Skripsi dan blog..
Salah satunya adalah sapaan yang gue pake sekarang.. kalo lo perhatiin sapaan yang gue pake di postingan-postingan sebelumnya, gue masih pake 'ane-ente'.. sekarang gue pake sapaan yang gue pikir lo semua pada ngerti kan maksudnya.. hehe, gue harap lo semua bisa ngertiin gue (maksudnya apaan coba?).. gak kok, maksudnya gue harap lo semua pada nyampe otaknya untuk bisa nyerna tulisan gue.. emang tulisan lo materinya berat ya? gak sih, justru karna ringan makanya gue harap lo mikirnya gak ketinggian.. hehe.
.

Lanjut gan.. setelah cukup cape bersihin sarang laba-laba di dashboard blog, saking lamanya blog ini gue cuekin.. gue  lanjutkan untuk menyusun rangkaian demi rangkaian materi yang gue bisa share kali ini.. gue buatin label-label khusus lho..

Skripsi..

Alhamdulillah ya sesuatu (ala Syahrini), skripsi gue udah ada kemajuan.. setelah nelan pahitnya kegalauan sampe gak nyadar keluar busa dari mulut, akhirnya program gue udah rampung 80%.. sisanya tinggal ngelengkapin logika program dan tampilannya aja.. itu dari program, kalo dari laporan.. gue berharap bisa serampung programnya.. yah, pelan-pelan gue udah mulai baikan sama Word dan temenan lagi sama Visio.. setelah sekian lama gue cuekin mereka, gue baru nyadar mereka adalah temen yang paling baik dalam ngebantu gue ngejar cita-cita.. #haru

Selain alasan klasik yang bisa gue pake untuk motivasi agar kuliah gue rampung, gue punya alasan lain.. gue gak pengen jadi operator slide lagi di acara wisuda.. selain sebagai sasaran empuk untuk mendapatkan omelan, kalo gue masih jadi operator slide wisuda tahun ini, artinya gue gak bisa jadi wisudawan tahun ini.. pilihannya 2, jadi wisudawan atau operator, gue pilih wisudawan lah..

Setidaknya itu merupakan salah satu dari banyak alasan gue untuk tetap menjaga semangat dalam nyelesein skripsi.. salah satu hal yang gue lakuin untuk ngejaga semangat skripsinya, gue sampe nempel kata2 penyemangat di depan meja belajar gue.. nih ada fotonya..

meja belajar gue
Gak ada alasan gue untuk mundur saat ini, pembimbing ada, buku-buku referensi ada, internet untuk browsing pun 24 jam nonstop.. yang ada, gue cuman malas dan kurang do'a.. nyadar itu bisa jadi penghambat toga, gue putuskan untuk lebih intim lagi dengan makhluk seksi yang bernama skripsi.. ganbatte !!

Kampus..

Maba 2013 udah memulai semester pertama mereka dengan mengikuti prakuliah beberapa waktu lalu.. kebetulan gue jadi salah satu pemateri dalam perkuliahan itu.. yang gue sorotin waktu itu adalah helm.. lho? helm? iya, helm.. yang dipake di kepala kalo lagi naik motor tuh lho.. masih ada lho ternyata Maba yang ngebawa helmnya ke dalam ruang perkuliahan.. yah, bukannya apa sih, cuman pencitraan lo aja yang norak kalo masih nenteng helm kemana-kemana, terlebih sampe dibawa masuk ke lab.. intinya bikin ilfil deh kalo diliat..

All out, prakuliah berjalan lancar.. materi-materi seputar login, web kampus, KRS, sampe seputar asisten udah mereka telan semua.. tinggal metabolisme mereka aja, mampu cerna apa gak tuh materi.. semoga aja bisa cerna deh ya..

Eniwei, lab lagi nyari asisten lagi tuh.. buat temen-temen yang minat, bisa langsung kekampus aja (tepatnya ke pintu-pintu lab).. disitu udah ditempel persyaratan-persyaratan untuk bisa gabung jadi asisten.. formulir pendaftarannya bisa langsung diambil di ruang server, tes masuknya tanggal 23 Agustus ntar.. yang minat, langsung aja ya daftar..

Tarakan..

Tarakan semakin berdebu, terutama sepanjang jalan di Kp. Satu tempat gue tinggal.. sehingga kalo lo mau kerumah gue, gue saranin lo gak perlu pake bedak.. karna, debu yang ada di Kp. Satu lebih dari cukup untuk membuat muka lo bebas kilap dan minyak..

Kalo malam, pasti ujan.. ini sih aneh banget menurut gue.. karna ujannya cuman terjadi di malam hari.. gue gak pernah mendapati hujannya sekitar jam 10 siang, tengah hari, sore sampe magrib akhir-akhir ini.. aneh aja, kenapa selalu malam ujannya.. alasan terkuat yang gue punya itu karena semakin bertambahnya kegalauan abege labil Tarakan yang tiap malam hanya bisa update status galau, dengerin lagu melow, ngerasa diri paling menderita dan kesepian, sehingga cuaca pun turut ambil peran untuk membuat malam yang galau untuk mereka.. bitch please !!

Oh iya, kemaren malam juga ada pawai beduk sahur lho.. gue dan pacar gue ikut nonton.. keren dan kreatif banget peserta pawainya.. instrumen unik bisa mereka buat dari ember bekas cat, bambu sampe botol yang dipukul dengan beat tertentu.. dimeriahkan juga oleh anak-anak yang ikut serta, abege labil sampe bencong pun ada.. meriah banget dan rese !! gimana gak rese.. jalanan macet, gue aja ngabiskan waktu di jalan untuk pulang kerumah itu 45menit.. mestinya bisa ditempuh 15menit perjalanan pulang kerumah.. gue mesti mutar Perumnas, nembus ke Kp. Bugis, baru bisa ke jalan utama menuju rumah.. macetnya ampun dah, #jadiemosi kalo diingat !!

Gimana pun juga, Tarakan kota yang keren kok.. bangga deh jadi anak Tarakan.. hehe

Ramadhan..

Gak terasa ya, Ramadhan udah memasuki pertengahan bulannya.. artinya 1 Syawal tinggal beberapa hari lagi.. lebaran sebentar lagi #seneng.. suka citanya menyambut lebaran itu semakin nyata karena jemaah masjid semakin berkurang.. di Islamic Center aja, jumlah jemaah laki-lakinya sekarang hanya 2saf, itu pun belum dipotong kalo tarawih udah memasuki rakaat ke sembilan.. dibandingin malam Ramadhan pertama di IC, jumlah jemaah laki-lakinya mencapai 7saf.. yah, 5safnya pada kemana dong? gue rasa, 5safnya ada di Ramayana..

label diskonnya banyak kan..
Diskon di Ramayana udah ugal-ugalan lah pokoknya.. kesempatan ngeraih berkah Ramadhan oleh pengelola Ramayana ditunjukkan dengan penawaran diskon yang mampu ngebuat niat ke masjid berbelok menuju Ramayana.. selain di Ramayana, toko-toko lain pun juga menerapkan hal serupa.. whatever lah ya kalo gitu..

Tuh.. banyak kan yang gue share kali ini, itu belum seberapa.. masih banyak lagi hal yang belum gue share, cukup itu dulu deh ya.. nanti gue sambung lagi.. oh iya, gue mohon do'anya untuk kemudahan gue dalam nyelesein skripsi ya.. do'a lo adalah segalanya buat gue.. tetap sehat dan tetap semangat sobat asik.. see ya :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -