Posted by : Unknown Tuesday, July 9, 2013

Melalui persidangan yg cukup membuat umat berharap cemas (cemas karena udah masak untuk sahur, tapi ternyata tanggal 1 Ramadhan dimundurin), maka diputuskan jatuhnya 1 Ramadhan itu tertanggal 10 Juli 2013.. #sorak2menyambutRamadhan.. namun untuk yg menjalankan ibadah puasa duluan, itu kembali ke keyakinan ente masing2 aja..

Kalo ditanya tentang persiapan ane dalam menyambut Ramadhan, ane sih cukup percaya kalo 'fisik yg sehat dan tahan lapar dan haus adalah modal penting dalam menjalankan ibadah puasa', namun itu bukan lah modal utama.. yg utama adalah niat yg kuat dan iman yg mantap.. jadi, Ramadhan datang maka bertobatlah ane.. #abisketaboksorban..

Ane mengawali Ramadhan mengikuti kebanyakan orang aja sih, berbondong2 ke masjid untuk sholat Tarawih malam pertama.. meski ane sangsi, apakah masjid akan seramai ini di malam terakhir Ramadhan.. realita berkata picik 'massa bakal lebih banyak di Ramay*na di malam2 terakhir Ramadhan, apalagi diskon sampe 70%'.. so, pergilah ane bersama sohib ane, Fadlan ke Islamic Center Tarakan.. (yg gak tau, search di google aja deh ya)..

Islamic Center Tarakan ane singkat ICT aja ya, biar gampang gitu.. lanjut..

Islamic Center Tarakan
ICT masih belum pindah dari pondasinya di Kampung Empat.. dan masih sama seperti terakhir ane kesana, berdebu dengan halaman yg masih berupa timbunan tanah yg belum diaspal.. untuk standar masjid, ICT levelnya udah advance lah..
arsitektur yg keren dan kualitas material kokoh serta bernilai seni dari segi estetikanya.. sebagai warga Tarakan yg makanan pokoknya masih nasi, ane bangga dengan ICT..

Tempat wudhunya pun masih belum pindah, masih bersebelahan dengan pintu masuk masjid dari arah parkir (parkirnya di lantai dasar masjid), kami naroh sendal di rak yg udah disediain, ambil wudhu dan ngaca bentar di wastafelnya (ngerapiin diri dulu dong)..

Adzan Isya masih belum berkumandang, kami pun berjalan2 keliling masjid sekaligus dokumentasi rutin kalo lagi ngeliat angle yg oke, foto2 di mulai.. namun, foto2nya gak bisa ane publish karna foto2nya ada di kameranya Fadlan.. ane cuman motret yg ada di dalam masjid aja..

Indor ICT

ICT rame banget.. meski gak penuh sih, tapi cukup bikin nyesek juga kalo di kurung bareng di ruang ukuran 10 x 10.. di barisan laki2, 7 saf yg terisi.. kalo di barisan perempuan ane gak tau, dan jangan tanya itu.. ane gak tau..

Oke.. ane sholat dulu ya..

Sholat Isya nya udah, lanjut sama kultum  dan lanjutlah inti dari niat jemaah yg datang 'sholat Tarawih'.. 23 rakaat siap menguji keimanan dan dengkul ane.. yuk Tarawih..

Rakaat 2 berlalu, ane masih kuat.. kecil..

Rakaat 4 berlalu, masih kuat..

Rakaat 6 dan 8 berlalu, masih bisa ditangani..

Memasuki rakaat 9, jemaah udah ugal2an, saf berkurang.. sekarang sisa 5 saf.. dan itu masih bisa berkurang jemaahnya, ane masih lanjut..

Sampe rakaat terakhir, Alhamdulillah tuntas.. meski dengkul rada nyeri..

Do'a dan niat puasa pun udah dibaca.. dan selesai lah prosesi ibadah Ramadhan malam pertama.. semoga apa yg udah ane awali ini bisa ane pertahankan di malam2 berikutnya, terlebih sampe malam terakhir Ramadhan.. ane juga berdo'a, semoga kita semua diberi kesehatan dan kekuatan iman serta fisik dalam menjalankan ibadah puasa Ramadhan tahun ini.. amin yaa Rabb..

Udah malam nih, ane istirahat dulu ya.. ntar kesiangan sahurnya.. tapi kayaknya ane gak tidur sih sampe sahur ini.. hehe

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -