Posted by : Unknown Thursday, July 18, 2013

Waaahh.. baru bisa ngeblog nih.. lama gak ngeposting blog rasanya ada yg ganjil dalam hidup ane #lebay.. kalo ditanya ane kemana aja, kok lama gak ngeblog.. ane bisa jawab kalo ane lagi dalam masa rentan dan berjuang fisabilillah di jalan skripsi.. ane harap sobat asik sekalian bisa maklum kegelisahan mahasiswa tingkat akhir ini..

Ditengah2 kesibukan ane ngejar tanggal wisuda yg semakin hari semakin mepet, ane sempatin untuk menyapa sobat asik sekalian.. langsung aja deh ya.. ane memulainya dengan mengusir gelandangan yg asik nongkrong di depan dashboard blog ane.. mungkin saking lama gak ngurus blog, sampe2 jadi tempat tongkrongan gelandangan.. lanjut ke new post dan mulai..

Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir
Kali ini ane cuman mau berbagi duka2nya dalam ngerjain skripsi.. kok cuman 'dukanya' doang? 'sukanya' mana? 'sukanya' itu hanya ada pada saat pernyataan 'lulus' dari dosen penguji.. intinya, duka2 dulu deh ya..

Ane menyadari tanggal wisuda yg semakin maju dan maju hari ke harinya.. ditambah dengan pengumuman akademik kalo batas daftar seminar hasil itu akhir bulan depan.. bagaikan disambar petir di siang bolong yg tuner soundnya diperkuat beribu2 persen.. ane syok berat..

Gimana gak syok, program belum ada progress, flowchart belum tersentuh dan dosen pembimbing di luar kota.. pokoknya, mendadak istilah 'bagai telur diujung tanduk' itu benar adanya.. mendadak juga ane ngerasa malaikat Izrail berada tepat disamping ane.. #lemas..

Nyadar diri kalo ini butuh perhatian yg amat sangat serius, ane pun mulai ngejar toga dengan terus oper gigi.. gigi 1.. gigi 2.. gigi 3.. gigi 4.. dan mentok sementoknya (jgn salah sebut ya).. yg menjadi kendala ane adalah mesti memahami listing program yg ane pun masih awam.. ups, bukan awam.. tapi gak ngerti.. ibaratnya ente tinggal di pedalaman Sebatik dan hanya tau bahasa tradisionalnya dan tiba2 ente berada secara ghoib di Paris.. gimana rasanya menjadi orang kampung yg sesat di Paris dengan gak punya bekal bahasa negara tersebut..

Ditambah ane pun ngerasa krisis bimbingan.. pembimbing yg juga pusing dengan pendidikannya diluar kota, membuat hidup ane merasa lengkap.. deritanya.. galau skripsi yg tak berujung ini pun sempat membuat ane drop berkali2.. ane pun sekarang mengerti apa yg telah dirasakan pendahulu ane yg sekarang udah menjadi sarjana..

Sempat berpikir untuk mundur, godaan sesat itu selalunya membisik di kalbu ane.. namun selalunya ada senyum bahagia dari orang tua ane yg selalu membayangi ane, senyum kebanggaan atas keberhasilan ane.. ane gak mau membunuh harapan mereka, gak mau me menghapuskan senyum mereka.. itu lah semangat yg tersisa dari ane..

Gak mau menyia2kan semangat itu, ane mulai mengumpulkan kepingan2 harapan yg tersisa.. berbekal kemampuan yg gak ada sama sekali, buku2, dan doa.. perlahan titik terang itu pun nampak.. Allah telah memberi ane kesempatan, ditunjuknya orang2 tertentu untuk membantu ane, dilengkapi ane dgn apa yg ane butuhkan.. yg ada hanya ane yg gak memanfaatkan kesempatan itu.. nyadar diri dan introspeksi, ane mulai bangkit.. rasanya seperti berlari dalam goa yg gelap gulita, berkelok dan berlubang, namun ane masih bisa melihat titik cahaya diujungnya.. itulah yg ane rasakan..

Semangat SKRIPSI
Intinya.. gak ada yg gak mungkin apalagi dalam nyusun skripsi.. percaya aja, Tuhan bersama mahasiswa tingkat akhir.. tinggal dari ente aja yg mesti berusaha sedikit lebih keras lagi.. untuk rekan2 seperjuangan, tetap dijaga semangatnya.. percaya aja, skripsi pasti berlalu..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -