Posted by : Unknown Tuesday, June 18, 2013

Kali ini ane mau omongin dan menguak fenomena yg terjadi dikalangan remaja (ababil).. antara ababil dan rokok..

Generasi absurd
Mungkin bukan berita baru bahwa banyak dari anak bau baru gede (ababil) yg terjerumus dalam nikmat mematikannya menghisap rokok.. maksud ane, apa enaknya menghisap produk tembakau dalam kemasan? ane saja gak ada keinginan mencobanya.. Tetangga ane saja yg udah 'berumur' pernah bilang "mending kelaparan dari pada gak menghabiskan 2bungkus rokok sehari".. ane semakin bingung, apa menghisap rokok membuat kenyang? logikanya, kita butuh makan bukan asap untuk membuat kita hidup kan.. ini dokrin sesat..

Terlebih untuk buat para ababil, rokok udah seperti tren dalam pergaulan.. biasanya dimulai dari abege cupu yg mencoba mencari jati diri, kemudian dia melihat temannya yg lebih dahulu merokok.. setelah itu, temennya bilang "nih cobain kalau lo mau jadi gaul" (sambil menyodorkan rokok).. mulanya si cupu akan menolak "gak ah, itu gak baik untuk paru2, ntar paru2ku bolong2".."alaaahhh, dasar banci.. cobain dulu, sekali aja.." rayu temennya.."gak ah, ntar mama marah" timpal si cupu.."anak mami.. jiaaahhh.. udah ah, nih cobain" paksa temnnya.. dan kalau gak kuat iman, si cupu akan jadi si labil [juga], kalau kuat imannya dia akan berhasil terhindar dari rayuan si rokok (seperti ane..)


Opini ane terhadap kasus ini adalah :
  1. Si ababil gak tau mana enak mana sakit.. jika dia punya uang untuk beli rokok, itu gak akan mengenyangkan.. mending dibeliin burger atau es oyen, enak kan minum es oyen di siang2 gini dari pada ngisap rokok..
  2. Si ababil itu bodoh.. artinya udah tau dampak dari rokok bisa menyebabkan penyakit termasuk impoten, kok malah merokok? kalau ane, mending 'punya' ane bangun dari pada 'tidur gak bangun2', itu dampak rokok..
    Dampak merokok
  3. Si ababil merasa gaul dengan rokok.. gaul dari mana mank? 'bungul' iya.. mank ente pernah liat iklan gaul gitu 'rokok membuatmu gaul'? gak kan..
  4. Si ababil bisa mikir terbalik.. dalam hal mencari pacar misalnya, mereka pikir dengan merokok mereka bisa dapet cewek, padahal cewek gak suka dengan cowok merokok.. otak ababil merokok menjadi kebalik, itupun akibat rokok..
  5. Orang yg merokok terlihat lebih jelek, ini fakta.. coba cek bibir ababil perokok, itu terlihat hitam dan giginya pun menjadi kuning.. ini akan menurunkan kualitas muka ente bro..
  6. Rokok akan membuat ente gak terlihat jantan bro, maksud ane.. ente jantan dari mana dengan cara 'ngisap'? if you know what i mean..xp
Gak pengen pacaran dengan cewek kayak gini
Bukan cuma ababil cowok, ababil cewek pun banyak yg mencoba mencicipi rokok.. ini lebih absurd lagi, intinya.. apa dengan merokok, ente akan terlihat anggun dan cantik? yg ada ente terlihat norak, macho dan bodoh.. bisa jauh semua orang2 yg pengen menjadiin ente pacar..

Semoga pandangan ane bisa menjadi pandangan baru untuk para pembaca, terutama orang tua.. pengaruh lingkungan dalam membentuk jati diri anak lebih besar, dibutuhkan kebijakan dan perhatian yg lebih besar dari orang tua.. catatan, orang tua pun mesti gak merokok juga.. jika udah merokok, segeralah berhenti dan bertobatlah..LOL..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -