Posted by : Unknown Tuesday, June 25, 2013

Rak pertama yg ane datangi 'Humor'
Beberapa waktu lalu ane jalan2 ke Gramedia.. cuman sekedar iseng memanfaatkan waktu istirahat kerja yg cuman dijatah 1 jam, dari jam 5 sore sampe jam 6.. manfaatkan !! itu dalam hati ane, karena buat ane time out dalam bekerja itu penting untuk menghilangkan jenuh, dan kehadirannya sangat ditunggu2.. ibarat ente sangat menantikan wc saat tokai ente udah ada diujung2 saluran pembuangannya..

Gramedia dari dulu sampe sekarang masih menjual buku2 (ya iyalah ! hehe).. selain buku2 yg jumlahnya ane gak mau ngehitungnya (karena buanyak buanget..), di Gramed juga menjual kebutuhan ATK, alat olah raga, sampe jual pulsa.. jangan2 nomor cantik dan headset pun ada.. dan ternyata ada !! wah.. sangat mengerti kebutuhan konsumen.. ane pun mampir untuk isi pulsa dulu..

Ane memiliki beberapa teman yg bekerja di Gramedia, salah satunya Ira.. ane pun mampir untuk sekedar basa basi..

Ane : Oii, apa kabar? masih betah aja kerja disini? (basi banget ya..)
Ira   : Baik.. baik.. kamu apa kabar? iya nih, dibetah-betahin.. sendirian aja?
Ane : Iya, sendirian aja..
Ira   : Mau beli buku?

Ane : Gak, cuman baca2 doang..
Ira   : Yeee.. cuman baca2 aja, beli dong (dia memberikan pandangan yg sangat tajam)
Ane : (ngeles) Aku boleh tanya gak?
Ira   : Boleh, tanya apa? (penasaran)
Ane : Buku itu gunanya untuk dibaca apa dibeli?
Ira   : Dibaca lah.. emangnya kenapa?
Ane : Kalo gitu, ane gak mesti beli buku kan.. (ngacir.. dalam hati 'trolling success')

Ane segera menelusuri rak demi rak, label demi label, judul demi judul, untuk menemukan buku yg seru untuk dibaca selama time out.. dan akhirnya ane terpaku di salah satu label 'New Arrival Fiction'.. pilihan ane jatuh pada buku karya Raditya Dika judulnya 'Radikus Makankakus'.. kenapa buku itu? klasik aja jawabannya, karena buku itu udah gak tersegel lagi..
Siap2 mata berdarah setelah membaca buku ini !!
Dari semua penulis nyentrik, bisa dibilang Raditya Dika udah menjadi salah satu penulis favorit ane.. tulisannya yg ringan, berisi tentang kehidupan sehari.. disajikan dengan gaya bahasa yg santai sehingga ane gak perlu cukup pinter untuk mencerna makna tulisannya.. sedikit banyaknya tulisan2 ane di blog ini terinspirasi dari dia.. salut..

Oke deh, ane ngunyah pemikiran2 Radith dalam tulisannya dulu ya..

Setelah cukup kenyang dan hampir pingsan mencerna pemikiran2 bodoh nan briliant si Radith, ane pun melanjutkan perjalanan mengitari ruangan Gramedia.. sekedar sok asik ngeliat2 buku, namun niatnya untuk ngilangin pegel pantat karena kelamaan duduk..

Waktu menunjukkan 5 menit sebelum bel perkuliahan, artinya jatah istirahat udah habis masanya.. ane pun segera beranjak untuk kembali ke habitat kerja.. refreshing time out kerja ane tutup dipintu masuk Gramedia, kembali kerja.. dalam hati 'besok ke Gramedia lagi ah..'

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -