Posted by : Unknown Friday, June 21, 2013

Bebe'em pun akhirnya naik tepat tengah malam tadi.. itu waktu ketika ane udah tidur (kayaknya.. ane lupa).. sebenarnya ane gak setuju bebe'em naik, sedikit banyaknya akan mempengaruhi mobilitas kita.. dan apa2 pun akan jadi naik.. dari bebe'em naik (ya iya lah.. kn mank naik.. gimana sih?), sampe harga kolor pun pasti akan naik.. meski ane agak bingung, apa urusan bensin dengan kolor? ya ya ya.. pedagang atau pengusaha punya alibi kuat dalam meningkatkan pendapatannya..

Problem? lol
Kenaikan bebe'em kali ini mencapai nominal 5ribu 5ratus (solar) dan 6ribu 5ratus (premium).. nominal yg cukup membuat sensitif setiap kalangan (terutama orang tua yg punya anak 'tukang' jalan).. apalagi para Emak2, mungkin akan menggunakan segala cara dalam pemrograman 'irit.. bebe'em naik'.. ya ya, ane tau.. itu mank rese banget.. semua gara2 bebe'em..

Namun.. apa pun itu minumnya tetap teh botol sosro masalahnya pasti ada hikmah dibaliknya.. kali ini ane akan memberikan pandangan berbeda kepada ente2 semua mengenai problema ini..

  1. Jadikan momentum kenaikan bebe'em sebagai ajang untuk lebih giat lagi dalam bekerja.. intinya gampang 'ada uang ada barang'.. maksud ane, apa yg nyebabkan orang bekerja keras adalah tuntutan hidup.. ini akan melatih kita untuk menjadi orang yg produktif dan kreatif.. lebih giat lah bekerja mengumpulkan pundi2 kekayaan materi (dengan cara yg halal), dengan begitu bebe'em kali ini akan terasa murah untuk ente.. ini status rekan ef'bi ane beberapa menit lalu.. cerdas..
    BBM naik, profit mesti naik juga..
  2. Lebih bijak dalam mengatur keuangan.. kenaikan bebe'em tentu berdampak pada kenaikan harga2 lain, ane pikir ini momen penting untuk belajar mengatur pengeluaran agar lebih tepat guna dalam memenuhi kebutuhan.. terutama untuk orang tua yg punya anak ababil yg kalau jalan minta uang bensin dan uang makan, orang tua bisa lebih bijak.. makan dirumah aja tapi dapet uang bensin atau makan diluar tapi diantar.. ababil akan dilema, sukuriiinn..
  3. Bisa jadi lebih santai.. artinya kalau bebe'em naik, mobilitas akan sedikit mengalami penyesuaian.. biasanya ente akan lebih sering jalan kalau bebe'em seharga kacang.. dengan naiknya harga bebe'em, ente akan lebih bisa mengatur jadwal jalan2 ente sehingga ente bisa punya waktu santai dirumah dari pada jalan2 yg Emak bilang 'buang2 bensin aja'..
Mungkin itu hasil dari pemikiran ane mengenai masalah ini.. intinya bukan dari apa keadaan dapat merubah kita.. tetapi apa yg bisa kita lakukan dalam menghadapi keaadaan.. berpikiran terbalik, lihat dari sisi yg berbeda.. maka ente akan lihat ada hikmah dari masalah ini..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -