Posted by : Unknown Wednesday, June 19, 2013

Hari ini ane mau berbagi obrolan ane dengan om Bambang beberapa waktu lalu, mungkin sekitar setahun lalu atau lebih.. atau.. aaahh, kok jadi lupa gini? kronologis obrolan yg sudah teramat lama yg jika dipaksa untuk mengingat setiap kejadiannya akan mengakibatkan muntah darah, ane masih ingat petuah om dalam hal pacaran..

Waktu itu dirumah om (seingat ane..) terjadilah percakapan..

Om  : man, udah punya pacar?
Ane : temenan doang.. kenapa om?
Om  : anak mana?
Ane : anak luar tarakan om.. kenapa sih om?
Om  : gak pa pa sih.. om cuman mau ngasih masukan, gak usah lah pacaran
          kalau belum kerja..

Ane yg waktu itu belum kerja merasa dilecehkan..


Ane : pacaran kan butuh sayang doang om..
Om  : iya, om tau.. tapi coba cari kerja dulu, jangka panjang lah.. bukan apa man,
          pacaran itu juga butuh uang..bukan berarti memposisikan perempuan itu
          matre.. tapi masa juga kamu bawa anak orang gak pake makan?

Serasa menelan biji kedondong rasanya.. ane diberi petuah sekaligus sindiran.. jadi pengen cepet2 kabur dan cari tembok..

Om  : mau kerja kah? om punya kenalan di instansi2, mungkin bisa bantu..

Namun karena ane orangnya menjunjung tinggi 'usaha sendiri', ane pun menolak..

Ane : makasih om, nanti juga dapet kerja kok.. masalah waktu aja

Hati kecil ane ngamuk waktu itu.. kesempatan emas untuk kerja yg lebih bagus dan untuk pacaran ane tolak? gile lu ndro.. mungkin dari obrolan itu ane nyadar pacaran juga butuh modal, terlebih sebagai cowok.. bukannya menganggap cewek itu matre, tapi masa juga cuman sms-an, ketemu dikampus atau di perpus.. minimal ajak makan.. kan kasian anak orang..

Alhamdulillah ane sekarang punya kerjaan di kampus dan mencoba bisnis.. ane semakin nyadar untuk lebih bertanggung jawab dalam bekerja.. Insya Allah akan lebih baik lagi kedepannya.. jadi, boleh pacaran kan udah om :)

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -