Posted by : Unknown Tuesday, June 11, 2013

Akhir2 ini ane jadi lebih peka terhadap alam sekitar, dari hal2 yg logis hingga absurd.. mulai dari penelitian ane, kenapa abege suka musik melayu nyeret sampe pada kebanggaan mereka untuk terlihat @L4y (baca : memperbodoh diri)..

Kali ini ane mau ngeposting hasil penelitian ane tentang sebuah fenomena yg sudah mendarah daging (mungkin) di dalam diri abege dan.. motor.. (nyetel musik ala pemakaman.. huuu huuuuuuu..)


Genk motor??
Seperti kita tau, dunia abege akan terasa hambar tanpa adanya mobilitas.. dalih mereka (yg paling sering kita dengar) "kan sekolahnya jauh, kalau ada motor kan bisa sedikit ngebantu", padahal itu dalih palsu sodara2.. motivasi abege menuntut mobilitas udah bergeser menjadi ajang pamer (pamer harta ortu sih..), semula dia akan melihat temannya yg punya motor, kemudian dia juga menyusun strategi ngerengek untuk minta motor juga kepada ortunya.. kalau ortunya modal + sayang anak + ketipu, maka berhasillah dalih si anak.. namun jika nggak maka si anak akan berusaha gimanapun caranya untuk menaikkan harga dirinya di depan teman2nya, dengan cara terselubung (nebeng dan modal helm)..

Untuk abege cowok, mungkin akan sekuat tenaga untuk mempertahankan dalihnya, dari ancaman "aku gak mau sekolah kalau gak ada motor", atau "aku malu kalau tiap hari diantar jemput".. cara yg cemen untuk meminta, kenapa gak bilang "aku mau pamer kalau aku punya honda beat".. (cowok naik matik??) atau kalau berani "aku mau ngebentuk genk motor", ane yakin gak akan ane dibeliin, terkecuali ortunya si klewang..


Dan berhasillah dalihnya.. mulanya akan benar, untuk pulang pergi sekolah.. namun lama2 akan bergeser mulai dari ngerombak motor, dari modif cemen (tau kan?? cuman nambah monel sama stiker) sampe modif ala motor kontes (butuh dalil dan nyali yg lebih gede untuk bisa minta sama ortu), sampe pada modal pacaran (kantong tipis, mojok dipinggir jalan gak masalah yg penting ada motor)..

Abege dan motor
Bagaimana dgn yg cewek?? akan sama kuat dalilnya + air mata, dan ini banyak berhasil untuk kalangan kaum hawa.. jika nggak berhasil, modal mereka.. jreng.. jreng.. mereka rela pacaran dengan cowok jelek yg punya motor bagus (modif), ini fakta.. ane pernah tanya sama temen ane "eh, ente kok mau pacaran sama orang itu?", "motornya bagus sih, aku suka velgnya.." jawabnya penuh bangga.. ente mau pacaran sama orang apa sama velg? kalau mau pacaran sama velg, pacaran aja sama tukang parkir, banyak motornya malah.. bukankah itu klop? miris ane liatnya..

Abege dan motor adalah 2 hal yg saling merindu.. tabir tersibak.. jreng.. jreng.. selebihnya tergantung dari ortu aja, bijaklah dalam memfasilitasi mobilitas anak2nya..

{ 2 comments... read them below or Comment }

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -