Posted by : Unknown Sunday, June 23, 2013

Sedikit ngereview apa yg udah ane lakuin weekend kemaren.. weekend kali ini ane isi dengan kegiatan yg dapat melatih keterampilan, kecekatan, kepekaan serta keberuntungan.. memancing.. formasi memancing kali ini terdiri atas Huda sebagai navigasi dan fasilitator, David sebagai fishing analist, Zainul sebagai pembawa umpan serta ane sebagai pelengkap.. kenapa sebagai pelengkap? soalnya ane yg tadinya lagi nyantai dikejutkan oleh beat ring dari hape ane.. ternyata ajakan mancing..


Fishing team.. ane yg motret -_-

Kami pun berkumpul di masjid dibawah gunung Amal.. sekalian sholat dan cek perlengkapan.. setelah semuanya siap tanpa bekal air minum dan roti, hanya pancingan lengkap beserta pemberat, mata pancing dan udang sebagai umpan.. kami pun berangkat..

Lokasi uji nyali memancing kali ini adalah pinggiran pantai Amal.. yg artinya adalah kami mesti bayar jatah preman parkir di persimpangan Amal.. disini lah ane dikejutkan dengan kecerdasan yg luar biasa dari Huda.. ketika dia menambah gas matiknya dan merapat ke blackbone kharisma ane..


Huda : Man, bilang aja mau ke ube.. (dia mendahului ane..)

Dalam hati ane, apa bisa lolos dari bayar parkir dengan alibi gampangan seperti itu.. dari kejauhan ane dengar Huda bilang ke petugas parkir 'mau kekampus pak'.. dan langsung saja, si petugas meloloskan Huda disusul oleh ane dan David di belakangnya.. wow, its work.. entah si Hudanya yg kelewat pinter untuk berbohong, atau si pak parkirnya yg kelewat goblok untuk memepercayai alibi itu.. bodo amat ah, yg penting masuk gratis..

Sesampainya di tekape.. langsung saja kami ngebongkar muatan.. ada beberapa pancingan (6 kayaknya..), udah ada pemberat dan mata pancingnya.. pancingan kami disini adalah seberapa meter panjangnya tasi, dililitkan di botol isotonik, ditambah pemberat dan mata pancing di ujungnya.. kami sebutlah itu pancingan.. jika dibandingkan dengan Mancing Mania.. yaaaa jauh lah, ibarat jika di Mancing Mania itu hangout di cafe bintang lima, pancingan kami hanya di kelas lele pentol.. tapi gak apa apa, agenda ini mesti berhasil..
Ane gak lagi pengen bunuh diri kok..

Fishing smile, hello sea..

Ini Zainul ya, bukan duyung..
Ekspresi mancing apa galau nih (David)
Gak butuh keahlian khusus, kaitkan udang mengikuti alur mata pancingnya.. kemudian lempar jauh umpannya ketengah laut.. kondisi cuaca yg lumayan panas dan arus yg berlawanan membuat umpan kembali kepinggiran laut.. Huda yg udah merasa lelah, tangan yg bau khas udang yg lama diperam di dalam kresek item.. busuk banget baunya.. sampe mata pancing ane yg sangkut di batu, niat kami mancing pun goyah..

Setelah berjuang melatih kesabaran kami melanjutkan ke sesi berikutnya.. nongkrong.. bisa dibilang ini udah keluar dari konteks niat.. namun jika dibandingin dengan kegiatan mancing, mungkin kami akan memilih nongkrong di pinggir laut.. selain menikmati udara asin khas air laut, kami pun larut dalam candaan sore itu..

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -