Posted by : Unknown Thursday, June 13, 2013

Einstein
Mungkin kita pernah mendengar kata2 "ente adalah orang bodoh yg jenius".. sebagian orang mengartikan cetek pernyataan itu atau bahkan ada yg menganggapnya hanya sebuah lelucon pada saat kumpul bareng sekawanan.. padahal sebenarnya kata2 itu memiliki makna yang mendalam dan mengandung motivasi untuk pemikiran gila, luas, lugas, cerdas, berani, dan berkarakter..

Antara orang bodoh dan jenius memiliki persamaan yg sangat mendasar dari segi pola pikirnya.. dalam menyelesaikan persamaan kuadrat saja, orang bodoh mungkin akan berpikir lebih dibandingkan orang pintar karena mereka berani berpikir untuk keluar dari zona nyaman suatu kondisi (dalam kasus ini : teori) sedangkan orang pintar itu takut untuk keluar dari teori.. kita gak akan pernah bisa menerka apa yg dipikirkan oleh orang bodoh..

Orang jenius pun demikian.. jangan samain jenius dengan pintar.. pintar belum tentu jenius, tapi jenius udah pasti lebih pintar.. sama seperti orang bodoh, orang jenius akan menggunakan kemampuan otak untuk berpikir lebih terbuka.. berani mencoba hal2 buah hasil dari pemikiran gilanya, sehingga dia mampu menemukan teori baru entah itu integralitas maupun deiferensial dari suatu teori..

Dari pola pikir antara orang bodoh dan orang jennius ane bisa simpulkan mereka adalah orang BEGO..
BErani Go Out.. berani go out dari pemikiran yg dibatasi oleh teori, berani go out dari zona nyaman dari suatu metode..

Hari ini ane bersua dengan salah satu sahabat ane dari smp dulu, Mahfud.. yang ternyata seorang blogger (klik : http://el-chemy.blogspot.com).. dia adalah salah satu orang bodoh yg jenius yg pernah ane kenal.. coba baca komen obrolan kami dalam suatu postingan facebook..

obrolan 2 orang bego
Mahfud adalah seorang kawan waktu kami masih mengunyah pendidikan di smp dulu, anak dari seorang guru matematika yg sekarang mendedikasikan hidupnya dalam TNT, The New Theory.. artikel2 yg ditulisnya pun original, gak pake jiplak apalagi plagiat.. berbagai teori2 gila yg udah dia pikirkan, ane pikir itu adalah sebuah aset yg cukup untuk mengubah pencitraan.. salut sob !!

Dibelahan dunia lain, kita mengenal Einstein.. seorang bodoh yg mampu menciptakan persamaan relativitasnya.. atau kita juga mengenal Isaac Newton dengan teori dari apelnya.. atau para ilmuan tersohor di zamannya.. semua berasal dari pola pikir yg bego tadi..

So, BErani Go Out ??

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Sobat Asik ke

Powered by Blogger.

- Copyright © ACG - asikcarague -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -